Shania Arlin Wijaya Presentasi Hasil Enrichment Track Research Di EBEE 2020

Salah satu program enrichment yang ditawarkan kepada mahasiswa di Universitas Bina Nusantara adalah enrichment track research. Shania Arlin Wijaya salah satu mahasiswi Binusian 2021 program studi Akuntansi Bina Nusantara yang mengambil track research menorehkan prestasi yang membanggakan Program Studi Akuntansi Universitas Bina Nusantara dengan berhasil mempresentasikan hasil penelitiannya dalam International Conference on E-Business and E-Commerce Engineering (EBEE 2020) yang terindex Scopus. EBEE 2020 tersebut diselenggarakan secara online dari Bangkok Thailand pada tanggal 18 – 20 Desember 2020.

Pada international conference tersebut, Shania Arlin Wijaya yang merupakan bimbingan track research  Bapak Bambang Leo Handoko membawakan paper penelitian kuantitatif mengenai bagaimana information technology mengintervensi kompetensi dan usaha auditor dalam meningkatkan kinerja auditor. Paper tersebut menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada para auditor yang bekerja di kantor akuntan public. Penelitian tersebut menggunakan analisis data berbasis Structural Equation Modelling (SEM) path analysis. Pada saat presentasi, Shania tergabung satu pool dengan rekan – rekan peneliti dari international seperti Yarong Hao, Chenjun Fan, dan Yuying Chen dari Sichuan University, China. Adapun bertindak sebagai session chair adalah Assoc Prof Zailan Siri dari Universiti of Malaya, Malaysia.

International Conference tersebut dihadiri para pemakalah dari berbagai belahan dunia, seperti dari Amerika Serikat, Inggris, Belanda, China, Australia, Jepang, Thailand, Israel, Scotland, dan juga negara – negara lainnya. Bertindak sebagai keynote speech dalam international conference tersebut adalah Prof Shuanghua Yang dari Southern University of Science and Technology China, Prof Lili yang dari Loughborough University, Uk, kemudian Assoc Prof George Shan dari The University of Western Australia, selain itu juga dua orang invited speaker yaitu: Assoc Prof Koen Smit dari HU University of Applied Science, Belanda dan juga Bapak Bambang Leo Handoko dari Bina Nusantara University, Indonesia.

Publikasi penelitian Shania Arlin Wijaya di international conference ini diharapkan dapat memotivasi rekan – rekan sesama mahasiswa untuk dapat meningkatkan kualitas penelitian untuk publikasi di taraf international dan terindex Scopus.

BLH

Bambang Leo Handoko