Hal Penting yang  anak Magang harus tau versi  Rawi Uthami Natasha (SPH)

  1. Bawa botol minum. Di kantor juga disediakan galon untuk dapat mengisi ulang botol minum bila habis. Hal ini juga menurut Uthami baik, karena para pekerjanya menjadi tidak perlu membuang-buang waktu pergi keluar untuk membeli minum atau mengurangi alasan pekerja untuk pergi keluar disaat jam kerja.
  2. Mengenai hal makanan, bawalah bekal untuk memulai hari saat bekerja dan siang hari atau memang ada beberapa perusahaan sudah menyediakannya seperti pada perusahaan Uthami. pada pagi hari akan disediakan snack yang dapat kita ambil mulai dari jam 09.00 pagi. Lalu, untuk makan siang juga akan disediakan dan dapat kita nikmati pada jam 12.00 siang. Menurut Uthami, ini adalah hal terbaiknya, sehingga kita tidak perlu keluar kantor untuk membeli makan siang karena semuanya sudah disediakan oleh pihak kantor. Hal ini juga menurut Uthami menjadi lebih efisien karena waktu yang terbuang menjadi tidak banyak, dibandingkan jika harus makan di luar. Serta, kantor ingin menjamin kesehatan para pekerjanya, sebab makanan yang disajikan di kantor adalah menu makanan yang sehat. Hal ini juga dapat mengurangi risiko pekerja tidak masuk karena sakit akibat dari makan sembarangan / makan makanan yang tidak sehat.
  3. Di kantor terdapat fasilitas-fasilitas yang dapat mempermudah pekerjaan karena di setiap meja kantor disediakan printer, hal ini bertujuan untuk memudahkan pekerja bila ingin mengeprint dokumen tanpa harus pergi keluar untuk ngeprint, sehingga bisa lebih efisien. Tidak hanya printer, tetapi di kantor juga terdapat mesin fotocopy, sehingga lebih memudahkan para pekerja ketika ingin melakukan fotocopy tanpa harus pergi keluar ke tempat fotocopy.
  4. Di kantor Uthami juga diadakan kegiatan baru, yaitu kegiatan yoga yang dilakukan pada setiap hari Jumat jam 19.00 malam. Kegiatan ini dapat diikuti oleh setiap pekerja yang mau atau bersedia mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini juga dilakukan karena pihak kantor ingin menjamin kesehatan para pekerjanya.
  5. Setiap ingin pulang, sebelum keluar dari kantor, maka harus melakukan absensi check-out terlebih dahulu berbeda di setiap kantornya. Pada kantor Uthami, absensi dilakukan dengan cara menginput nomor induk, serta melakukan fingerprint. Dengan melakukan ini, maka akan tercatat nama dan waktu pulang. Hal ini bermanfaat, bila kita pulang melewati jam kerja, maka akan dapat bonus, semua data mengenai jam datang dan jam pulang tercatat dengan lengkap dengan mekakukan absensi check-in dan check-out.
  6. Jika ingin keluar dari gedung, setelah melakukan absensi check-out, maka barang-barang yang kita bawa akan diperiksa oleh satpam. Bila ada yang terlihat mencurigakan oleh satpam, maka barang tersebut akan diperiksa oleh tim internal. Bila ternyata barang tersebut aman, maka boleh dibawa pulang. Jika tidak, maka barang tersebut tidak boleh dibawa keluar. Hal ini juga berlaku dengan buku catatan, jika sedang ada meeting diluar gedung dan harus membawa buku catatan, maka sebelum keluar gedung buku catatan tersebut harus diperiksa oleh tim internal.
  7. Ada kantor yang memperbolehkan membawa Tidak boleh membawa charger / kabel USB / powerbank / USB kedalam kantor. Hal ini dilakukan untuk menghindari kecurangan, seperti mengambil data perusahaan secara diam-diam dan disimpan di USB agar dapat dibawa pulang atau disalahgunakan.
  8. Di kantor, terdapat komputer online dan offline. Tetapi komputer yang digunakan di meja kerja Uthami untuk digunakan sehari-hari adalah komputer offline (tidak ada internet). Oleh karena itu, jika kita menggunakan komputer online dan ingin melakukan pindah data ke komputer offline kita, maka kita harus mengirim data dari komputer online tersebut ke tim internal terlebih dahulu untuk diperiksa. Lalu, jika di approved oleh tim internal, maka tim internal yang akan mengirimkan datanya ke komputer offline kita.
  9. Untuk ruangan accounting dan finance kantor lebih tertutup daripada ruangan lainnya, karena hanya pekerja yang berada di divisi tersebut yang boleh masuk. Orang-orang dari divisi lain tidak boleh masuk, dan jika ada kepentingan dengan orang dari divisi tersebut, hanya diperbolehkan berkomunikasi dari luar ruangan.
  10. Ketika mau keluar gedung kantor, sandal khusus yang dipakai diletakkan kembali pada tempat yang sudah disediakan lalu diganti dengan memakai sepatu formal yang dibawa dari rumah.

Hal-hal yang disebutkan diatas adalah tata tertib perusahaan yang harus ditaati, sehingga management perusahaan dapat berjalan dengan baik, meminimalisir terjadinya kecurangan, lingkungan kerja menjadi nyaman, serta kita juga dapat bekerja dengan efektif dan efisien.

SPH