FINALIST PRESENTASI PAPER DIHADAPAN JURI DAN PARA AKUNTAN INDONESIA SECARA LIVE DALAM YOUTUBE CHANNEL IKATAN AKUNTAN INDONESIA

Archie Nathanael Mulyawan merupakan mahasiswa dari Universitas Bina Nusantara 2021 yang berkesempatan mengikuti perlombaan APA FEST 2020 dalam kategori APABEST PAPER yang membuat penelitian mengenai akuntansi teknologi, dimana penelitian tersebut terfokus untuk mentransformasikan profesi akuntan di masa mendatang sebagai data scientist dalam rangka mewujudkan society 5.0 era. Pada kompetisi ini, Archie menjelaskan dengan detail bagaimana peran akuntan dapat digabungkan dengan teknologi dan bagaimana teknologi itu bukanlah ancaman, melainkan merupakan sebuah tantangan dan peluang bagi akuntan di masa depan.

Dihadapan para juri terhormat dan penonton dengan lebih dari 2000 orang di seluruh Indonesia, Archie menjabarkan bagaimana proses-proses yang menjadi kendala sekaligus perubahan secara signifikan terhadap performa akuntan saat ini. Kita tidak bisa hanya terfokus kepada pembaruan dan pengembangan kemampuan dan kapasitas tanpa mengetahui arah transformasi baru profesi akuntan. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, Archie mengembangkan kerangka konsep yang memberikan nilai-nilai baru dimana konsep tersebut dikembangkan bersama dengan Pak Kevin Deniswara selaku dosen pembimbing Archie. Hasil dari kerjakeras tersebut telah menghantarkan Archie menjadi juara 3 APABESTPAPER 2020.

Link youtube: https://www.youtube.com/watch?v=IDosmF6a-4Y&t=1675s

ANM