Penandatangan Nota Kesepahaman Antara BINUS University dengan BDO Indonesia

Universitas Bina Nusantara mempunyai komitmen bahwa 2/3 dari lulusan dapat bekerja di perusahaan multi nasional atau membuka lapangan kerja sendiri. Untuk itu Universitas Bina Nusantara menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan multi nasional untuk memperkaya pengalaman kerja mahasiswa, melalui program 3 + 1, dimana mahasiswa belajar selama 3 tahun di kelas, dan 1 tahun mengambil salah satu pilihan track. Salah satu track yang banyak diminati mahasiswa adalah internship atau magang. Untuk merealisasikan hal ini, maka Program Studi Akuntansi Binus mengadakan banyak kerjasama dengan perusahaan multi nasional untuk menyalurkan mahasiswa internship/magang. Salah satu perusahaan multi nasional yang menjadi rekanan adalah Kantor Akuntan Publik (KAP) Tanubrata Sutanto Fahmi Bambang dan Rekan, yang mempunyai afiliasi internasional BDO.

Selama ini telah banyak mahasiswa Binus yang mengambil internship di BDO, namun demikian belum ada perjanjian kerjasama khusus secara tertulis, untuk itu pada tanggal 20 Februari 2019 dilakukan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU – Memorandum of Understanding), antara Binus dan KAP Tanubrata Sutanto Fahmi Bambang dan Rekan. Pendandatangan nota kesepahaman tersebut diadakan di Kantor BDO di UOB Plaza lantai 35. Penandatangan MoU dari pihak Binus adalah Dekan Faultas Ekonomi dan Komunikasi Bpk Gatot Soepriyanto, SE, Ak, M.Buss (Acc), PhD sedangkan dari pihak KAP Tanubrata Sutanto Fahmi Bambang dan Rekan (BDO) diwakili oleh Bpk Michell Suharli, S.E., M.Si., Akt, CPA., CA., ACPA., BKP selaku partner. Pada acara tersebut Prodi Akuntansi Binus diwakilkan Bpk Bambang Leo Handoko, koordinator rumpun audit.

Kami berharap dengan adanya nota kesepahaman ini dapat meningkatkan kerja sama yang lebih baik lagi antara kedua belah pihak, baik untuk Prodi Akuntansi Binus maupun BDO

BLH