People Innovation Excellence
 

Penandatangan Nota Kesepahaman Antara BINUS University dengan BDO Indonesia

Universitas Bina Nusantara mempunyai komitmen bahwa 2/3 dari lulusan dapat bekerja di perusahaan multi nasional atau membuka lapangan kerja sendiri. Untuk itu Universitas Bina Nusantara menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan multi nasional untuk memperkaya pengalaman kerja mahasiswa, melalui program 3 + 1, dimana mahasiswa belajar selama 3 tahun di kelas, dan 1 tahun mengambil salah satu pilihan track. Salah satu track yang banyak diminati mahasiswa adalah internship atau magang. Untuk merealisasikan hal ini, maka Program Studi Akuntansi Binus mengadakan banyak kerjasama dengan perusahaan multi nasional untuk menyalurkan mahasiswa internship/magang. Salah satu perusahaan multi nasional yang menjadi rekanan adalah Kantor Akuntan Publik (KAP) Tanubrata Sutanto Fahmi Bambang dan Rekan, yang mempunyai afiliasi internasional BDO.

Selama ini telah banyak mahasiswa Binus yang mengambil internship di BDO, namun demikian belum ada perjanjian kerjasama khusus secara tertulis, untuk itu pada tanggal 20 Februari 2019 dilakukan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU – Memorandum of Understanding), antara Binus dan KAP Tanubrata Sutanto Fahmi Bambang dan Rekan. Pendandatangan nota kesepahaman tersebut diadakan di Kantor BDO di UOB Plaza lantai 35. Penandatangan MoU dari pihak Binus adalah Dekan Faultas Ekonomi dan Komunikasi Bpk Gatot Soepriyanto, SE, Ak, M.Buss (Acc), PhD sedangkan dari pihak KAP Tanubrata Sutanto Fahmi Bambang dan Rekan (BDO) diwakili oleh Bpk Michell Suharli, S.E., M.Si., Akt, CPA., CA., ACPA., BKP selaku partner. Pada acara tersebut Prodi Akuntansi Binus diwakilkan Bpk Bambang Leo Handoko, koordinator rumpun audit.

Kami berharap dengan adanya nota kesepahaman ini dapat meningkatkan kerja sama yang lebih baik lagi antara kedua belah pihak, baik untuk Prodi Akuntansi Binus maupun BDO

BLH


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close