People Innovation Excellence
 

GUEST LECTURE SERIES QUO VADIS PERBANKAN SYARIAH

   Pada tanggal 7 April 2018, bertempat di ruang studio BINUS TV berlangsung kegiatan Guest Lecture Series Quo Vadis Perbankan Syariah, dengan pembicara adalah Dr Tita Djuitaningsih dari  FEB Universitas Bakrie Jakarta, dan dengan moderator RC Accounting and Finance Mohamad Heykal, SE, M, Si. Dalam acara yang ditapping oleh BINUS TV tersebut Dr Tita menyampaikan tentang dampak dari banyaknya pembiayaan berbasis murabahah yang dikeluarkan oleh bank syariah, membuat banmk syariah belum banyak memberikan kontribusi yang riil dalam mendukung kemajuan perekonomian Indonesia, khususnya dalam sektor riil. Selain itu juga mendorong semakin banyaknya masyarakat  Indonesia yang bersikap konsumtif karena tujuan dari pembiayaan dengan akad murabahah ini lebih banyak dipergunakan untuk kepentingan konsumtif dari masyarakat. Perlu adanya kerjasama dari berbagai pihak agar perbankan syariah Di Indonesia lebih didominasi oleh pembiayaan dengan basis bagi hasil, sehingga  akan menjadi satu produk utama yang dikeluarkan oleh bank syariah.

– MH


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close