Mengelola Keuangan dan Pembukuan Sederhana

Sebagai profesi dosen, DIKTI mensyaratkan Pengabdian Kepada Masyarakat. Binus University mempunyai beberapa komunitas yang dibina berkesinambungan dan melalui program Pengabdian Kepada Masyarakat, kami selaku dosen Bina Nusantara selalu melakukan program ini.

Pada tanggal 23 November 2017, dosen – dosen pembicara antara lain :  Yen Sun,  Nuraini Sari , Lusianah  dan Kartika Dewi hadir pada  program Pengabdian Kepada Masyarakat yang berjudul “ Mengelola Keuangan dan Pembuatan Laporan Keuangan Sederhana”. Acara berlangsung di kampus Anggrek ruang 623 dimulai pukul 7.20 – 17.00.

Peserta berasal dari komunitas UKM Jakarta Barat dan mereka memiliki usaha kecil mandiri dari berjualan gas,beras dan air kemasan, jasa catering, toko kelontong hingga kontraktor bangunan. Materi yang diajarkan adalah mengenal saldo normal supaya mereka bisa membuat jurnal dengan benar, memposting transaksi ke General Ledger dan membuat Laporan Keuangan sederhana. Diakhir acara para peserta sudah bisa membuat Laporan Keuangan sederhana.(KDW)