Workshop_SPSS_AccBinus

Hari sabtu kemarin, tepatnya tanggal 4 Mei 2013, Jurusan Akuntansi dan  beserta Lab. Akuntansi  Jurusan Akuntansi dan Keuangan  Binus University kembali mengadakan workshop SPSS. Workshop SPSS ini diadakan dengan tujuan utama  untuk  membantu pemahaman  mahasiswa dalam mengolah data dan menganalisis hasilnya ke dalam sebuah skripsi. Dr. Zaroni sebagai pembicara, membagi workshop tersebut dalam 2 sesi. Dr. Zaroni merupakan dosen di Universitas Multimedia Nusantara sekaligus seorang peneliti di bidang akuntansi.

Pada sesi pertama, peserta terlebih dahulu dijelaskan mengenai pemahaman dasar mengenai ilmu statistik, kemudian di sesi berikutnya, peserta diberikan petunjuk bagaimana cara menggunakan software SPSS v.20, bagaimana cara membaca hasilnya sembari para peserta berlatih mempraktekannya. Di workshop itupun peserta diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesulitan dalam mengolah data penelitian mereka masing-masing.

Workshop yang berjalan mulai pukul 09.00-15.00 di 608 cukup menarik perhatian peminat. Terlihat dari 35 kursi yang penuh,  yang terisi oleh mahasiswa serta beberapa dosen seperti Ibu Yen Sun, Bpk. Stefanus Ariyanto, serta Ibu Lusianah.. Selamat Ber-SPSS dan Salam Akuntansi..!! (TL)