Dari Ketua Program Studi untuk Binusian Akuntansi

Ang Swat Lin Lindawati, S.E., M.Com (Hons)., Ph.D., CSRS, CSRA., CMA. – Head of Accounting Department

Selamat Datang para Binusian Akuntansi di website Program Studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Komunikasi Universitas Bina Nusantara. Website ini merupakan jendela informasi seluruh kegiatan maupun prestasi dari Mahasiswa dan Dosen baik skala Nasional maupun Internasional yang diikuti maupun yang dilaksanakan/diselenggarakan oleh Program Studi S1 Akuntansi. Website ini juga berisikan informasi singkat yang membahas berbagai hal tentang Program Studi mulai dari sejarah berdirinya sampai pada pengembangan Program Studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Komunikasi Universitas Bina Nusantara guna memenuhi tuntutan pelayanan informasi kepada Masyarakat. 

Program Studi S1 Akuntansi adalah salah satu Program Studi di Fakultas Ekonomi dan Komunikasi Universitas Bina Nusantara yang mendapat izin operasional pada tanggal  8 Agustus 1996 dengan Nomor SK Penyelenggaraan No.8868/D/T/K-III di Jalan KH. Syahdan No.9 Palmerah Jakarta Barat. Program Studi S1 Akuntansi ini sudah menjalani proses visitasi pihak Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk proses pengurusan Akreditasi Program Studi dan sampai saat ini Program Studi S1 Akuntansi sudah terakreditasi A (Unggul). 

Program Studi S1 Akuntansi aktif dalam kegiatan Catur Dharma Perguruan Tinggi, termasuk juga aktif sebagai penyelenggara maupun peserta kegiatan seminar/pelatihan di skala Nasional maupun Internasional  dalam rangka meningkatkan kompetensi dan  keahlian sivitas akademika. Selain itu dibidang Kemahasiswaaan, para mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi juga aktif meraih prestasi dalam kegiatan kompetisi/lomba dan Penelitian di bidang akuntansi pada tingkat Nasional dan Internasional serta secara rutin setiap tahun terpilih sebagai brand ambasador dari International Public accounting firms (BIG FOUR), perusahaan-perusahaan multinasional/global, dan institusi pemerintah.

Memasuki era revolusi industri 4.0, era digitalisasi dan teknologi, Program Studi S1 Akuntansi giat berbenah untuk mempersiapkan diri melalui pengembangan kurikulum yang mengacu pada kebutuhan industry, meningkatkan kemampuan binusian akuntansi menjadi calon-calon akuntan profesional, binusian akuntansi yang berstandar dunia berdasarkan world class recognition dengan membekali berbagai jenis sertifikasi profesi, maka diharapkan binusian akuntansi mampu untuk berkontribusi secara nyata terhadap perkembangan perekonomian di Indonesia.  

Program Studi S1 Akuntansi menyiapkan para mahasiswa untuk menjadi calon-calon Sarjana Akuntansi yang handal, kompeten, dan profesional dibidangnya melalui program pendidikan yang kami tawarkan. Mulai dari sistim pembelajaran dengan lingkungan tempat belajar menggunakan creative class, flipped classroom, smart class dengan dukungan fasilitas web dan laboratorium, serta bahan materi ajar berdasarkan blended kurikulum dari DIKTI dan Industri; melalui program minor, free elective,streaming, dan pelaksanaan enrichment program dengan pilihan 5 track (Research, Business Start-Up, Community Development, Study Abroad, Internship) masing masing mahasiswa bebas untuk memilih. Total durasi waktu studi untuk Program Sarjana selama 8 semester (4 tahun). Program Studi S1 Akuntansi telah memiliki banyak kerjasama dengan berbagai industri, institusi pemerintah, dan perguruan tinggi baik di Indonesia maupun di Luar Negeri dalam rangka untuk mengimplementasikan enrichment program dan program-program pendukung lainnya yang menjadi prioritas dari Program Studi S1 Akuntansi

Jadi, percayakanlah Pendidikan kalian untuk menjadi Akuntan yang Profesional kepada Program Studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Komunikasi Universitas Bina Nusantara. Kami akan membantu membantu dan merealisasikan mimpi-mimpi indah kalian menjadi sebuah kenyataan. Sukses selalu Binusian Akuntansi.

Salam Akuntansi,