Institute of Management Accountants (IMA) adalah salah satu asosiasi teratas untuk profesional keuangan. Ia menawarkan penunjukan Akuntan Manajemen Bersertifikat (CMA) yang bergengsi. Misi IMA adalah untuk mempromosikan pendidikan dan pengembangan di bidang akuntansi dan keuangan manajemen, mengadvokasi etika tertinggi dan praktik bisnis terbaik, dan menyediakan forum untuk penelitian.

Poin Penting:

  • Institute of Management Accountants (IMA) adalah asosiasi global untuk profesional keuangan dan menawarkan penunjukan Akuntan Manajemen Bersertifikat (CMA) yang bergengsi.
  • Misi IMA adalah untuk mempromosikan pendidikan dan pengembangan di bidang akuntansi dan keuangan manajemen, etika tertinggi, dan praktik bisnis terbaik.
  • Pada tahun 2020, IMA memiliki sekitar 139.000 anggota di 150 negara.

IMA menyediakan layanan di Amerika, Timur Tengah, Afrika, Asia Pasifik, dan Eropa. Ini memiliki kantor di Beijing, Cina; Zurich, Swiss; Dubai; dan Uni Emirat Arab. Pada tahun 2020, IMA memiliki sekitar 139.000 anggota di 150 negara. Asosiasi ini memiliki lebih dari 300 cabang profesional dan pelajar di seluruh dunia. Anggota dapat mencapai pengembangan karir melalui akses ke salah satu cabang lokal IMA. Asosiasi berusaha untuk meningkatkan kesadaran akan sektor akuntansi manajemen.

IMA mengoperasikan pusat pelatihan online yang menyediakan materi pendidikan. Ia juga menawarkan produk pendidikan profesional. Anggota menerima pelatihan pengembangan karir melalui cabang lokal, pendidikan berkelanjutan, informasi dan sumber daya, dan berpartisipasi dalam komunitas online.

School of Accounting Binus University dan IMA selanjutnya akan direferensikan secara bersama-sama sebagai Para Pihak dan Secara Individu sebagai Pihak.

School of Accounting Binus University berkolaborasi dengan program profesional yang meningkatkan pendidikan dan pengakuan profesional para Mahasiswa. Ini termasuk Program Certified Management Accountant (CMA) IMA. Kerjasama antara School of Accounting Binus University dengan IMA juga salah satunya untuk mempromosikan sertifikasi CMA kepada Mahasiswa dan Dosen, serta pengembangan keilmuan spesifik area Akuntansi Manajemen. IMA juga berperan aktif dalam pelaksanaan seminar internasional yang menghadirkan members IMA sebagai pembicara/narasumber.