Cryptocurrency merupakan sebuah mata uang digital yang diciptakan oleh suatu organisasi atau orang. Mata uang pertama dari Cryptocurrency yang diciptakan bernama Bitcoin. Tujuan dari diciptakannya mata uang ini adalah untuk menyaingi mata uang yang beredar pada saat ini di suatu negara. Mata uang ini dibuat dengan memiliki batas maksimal untuk pencetakannya. Untuk Bitcoin sendiri di maksimalkan beredar dengan jumlah 21 juta keping.

Cryptocurrency sendiri juga merupakan suatu transaksi yang berbasis kriptografi yang dimana semua transaksinya di lakukan dengan menggunakan suatu system dan memiliki kode yang susah di pecahkan dengan menggunakan computer biasa sehingga membuat orang tidak bisa mengaksesnya dengan mudah.

Cryptocurrency memiliki diciptakan juga seiring berjalannya perkembangan dari era teknologi saat ini dan dapat memberikan dampak yang baik bagi ekonomi suatu negara. Namun, Cryptocurrency masih kurang dipercaya oleh beberapa negara dikarenakan terbilang cukup berbahaya. Cukup berbahaya disini yang dimaksud adalah karena mata uang ini sulit untuk dilacak transaksinya dan juga dinilai memberikan kemudahan bagi para orang untuk melakukan kejahatan seperti penjualan narkotika, pencucian uang, dan juga aksi terorisme.

Namun pada masa sekarang, banyak orang yang tertarik untuk berinvestasi ke dalam mata uang ini karena semua identitasnya di rahasiakan dan dapat bertransaksi dimanapun dan kapanpun.

References:

Image Sources: Google Images