Ini Caranya Anak Accounting Diterima Magang

Bagi kalian yang akan melakukan program magang, kalian harus menyiapkan bukan hanya dari sisi mental dan pengetahuan, tapi juga softskill lainnya yang bisa kalian raih selama kalian dalam masa belajar di kampus. Skuy disimak!

  1. Banyak perusahaan yang mensortir awal dari IPK. Yup, penilaian dengan angka ini bukan hanya terjadi pada anak magang, tapi bagi para fresh graduate yang sedang mencari tempat kerja. Angka ini menjadi pengukur apakah kamu bisa menyelesaikan dan mengikuti mata kuliah dengan baik.
  2. Ikut kegiatan organisasi atau menjadi asisten dosen/tutor/mentor di kampus merupakan nilai plus! Dengan kamu ikutan kegiatan organisasi, pastinya kamu sudah mengasah softskill kamu dari sisi team work, komunikasi, organizing, initiative, dan juga leadership.
  3. Attitude saat diwawancara oleh calon supervisor kamu atau HRD. Kalian wajib untuk on camera pada saat wawancara online dengan calon supervisor kamu atau HRD serta tidak bersikap masa bodoh atas pertanyaan yang dilontarkan seperti menggaruk-garuk pipi, menopang dagu, bahkan duduk dengan santai seperti berbincang dengan teman.
  4. Tidak langsung berbicara tidak sopan baik di email ataupun wawancara secara online. Jika kamu merasa tidak nyaman karena konfirmasi yang lama atas reschedule wawancara kamu, tidak lantas kamu menyebut calon supervisor kamu atau HRD tidak professional. Jangan pernah kalian lakukan ini. Jika kalian lakukan, maka akan berujung kalian bisa diblack list oleh perusahaan akibat tidak sopan.

Itu adalah keempat hal basic yang kamu harus punya jika kamu mau masuk ke perusahaan yang kamu inginkan dengan cepat.

Bagi yang masih semester awal, yuk gak ada salahnya ikut kegiatan organisasi/menjadi mentor/tutor.

SHP