Archie Nathanael Mulyawan – Juara III APAFEST Best Paper 2020

“Achieving is one thing, but making impact is something else”, pencapaian memang hal yang membanggakan, tetapi akan jauh lebih baik dan membanggakan bila dapat berpengaruh secara positif terhadap yang lainnya, – Archie Nathanael Mulyawan @archienathanael (Binusian 2021 Accounting).

Dengan papernya berjudul “Evolusi Baru Akuntansi Teknologi: Strategi Pengembangan Model Paradigma Profesi Akuntan Indonesia Sebagai Data Scientist dalam Rangka Mewujudkan Society 5.0 Era di Masa Transformasi Digital” berhasil menghantarkannya menjadi Juara III dalam APA-Best Paper 2020 yang diadakan oleh Ikatan Akuntan Indonesia. Tentunya bukanlah sebuah perjalanan yang mudah bagi Archie untuk dapat meraih juara III dalam kompetisi tersebut.

Bermula dari menyusun dan membuat paper mulai dari tanggal 6 Oktober – 28 Oktober 2020 dengan bimbingan dari Bapak Kevin Deniswara, S.E., M.Ak, yang mengambil tema “Ubiquitous Technology”, merupakan sebuah tantangan bagi Archie untuk dapat menggali lebih dalam transformasi profesi akuntan untuk menghasilkan peluang yang memajukan para akuntan di masa mendatang.

“Saya sungguh bersyukur karena diizinkan untuk mengikuti rangkaian acara ini oleh Pak Kevin serta jurusan Akuntansi Binus University yang turut mendukung dan menyemangati saya agar terus maju. Saya sempat tidak menyangka karena di Tanggal 3 November, saya ditetapkan sebagai semifinalist 10 besar dari 103 universitas yang mengikuti lomba tersebut. Tahap berikutnya saya harus membuat video presentasi yang menjelaskan isi dari paper saya dimana video tersebut diupload kedalam youtube. Setelah itu pada tanggal 9 November saya ditetapkan sebagai finalist 5 besar dan langsung mempresentasikan paper saya dihadapan para juri terkemuka secara live melalui youtube IAI yang disiarkan kepada seluruh para akuntan ataupun mahasiswa akuntansi di Indonesia. Puji Tuhan saya berhasil meraih juara III pada lomba ini dan saya sangat bersyukur karena saya mendapatkan banyak pengalaman luar biasa, wawasan yang meluas, sudut pandang yang terbuka, dan kesadaran bahwa persaingan global semakin ketat seiring berjalannya waktu.” – Archie Nathanael Mulyawan

Kepada teman-teman lainnya, ayo tetap semangat dan berusaha yang tentunya kerjakeras perlu disertakan dengan doa agar dapat menghasilkan hasil yang memuaskan.

#binus #accountingbinus #fostering #empowering #juara #apabestpaper #akuntan #akuntanmuda