Esports apa hubungannya dengan garam?

Esports atau Electronic Sports merupakan salah satu olahraga yang banyak diminati oleh banyak orang termasuk para gamer. Gamer yang berhubungan dengan esports bisanya memiliki atensi lebih terhadap perkembangan yang ada di dalam esports termasuk tampilan dari game tersebut. Semakin kualitas game yang bagus, maka akan semakin banyak yang mendambakan adanya efek tambahan dari visual karakter game. Tak hayal, hal ini membuat banyak player menjadi lebih menginginkan karakter yang dimainkan juga memiliki tingkat visual yang bagus.

Visual yang ditampilkan pada karakter game biasa disebut sebagai skin. Skin dari karakter game tersebut beragam dan bahkan satu karakter game bisa mendapatkan banyak skin. Mulai dari skin yang menambah status hero dalam game sampai yang tidak nambah status apapun di dalam game menjadi daya tarik para gamer. Visualisasi ini bisa diberikan

Semakin para gamer tertarik, semakin besar keinginan mereka untuk melakuka pembelian atau top up voucher atau alat pembayaran lainnya di dalam game. Pembelian atau top up tersebut juga saat ini marak menggunakan metode financial technology. Penggunaan e-payment menjadi salah satu hal yang lumrah dan banyak yang menggunakan. Sekalipun mereka tidak memiliki akun bank untuk melakukan top up pada e-payment, mereka bisa top up melalui retail store yang menyediakan layanan top up epayment. Bahkan pada retail store saat ini sudah dapat melakukan pembayaran langsung ke penyedia jasa top up game.

Apakah kamu salah satu penyuka top up in game?

Tel Annas Skin F.E.E – X1 Silverwing Sumber: Aplikasi Arena of Valor (Publisher: Garena, Developer: Tencent)

 

Setiani Putri Hendratno