Akhir semester tidak melulu diartikan sebagai libur Panjang untuk beristirahat dalam waktu yang lama. Akhir semester juga bisa diartikan sebagai persiapan menuju awal semester yang baru. Inilah gagasan yang dilaksanakan oleh accounting and finance laboratory dalam menjelang semester yang baru. Seperti semester-semester yang lampau, setiap asisten wajib mengikuti pelatihan untuk memperkuat pemahaman mereka terhadap mata kuliah yang akan dibawakan nantinya. Training pada periode ini cukup berbeda dari training-training yang diselenggarakan di periode-periode sebelumnya, karena situasi yang tidak memungkinkan untuk diselenggarakan secara tatap muka, maka training awal semester dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom.

Rangkaian training ini dimulai dengan training mata kuliah Cost Accounting yang dibawakan oleh Ibu Setiani, S.E., M.Ak. selaku Enrichment Coordinator Accounting Study Program. Dalam pelatihan ini, Ibu Setiani memberikan pengantar mengenai Cost Accounting kepada para asisten laboratorium.

Training dari mata kuliah cost accounting ini diharapkan mampu membantu para asisten untuk Kembali mengingat dan mengasah kemampuan dalam cost accounting, sehingga nantinya para asisten bisa lebih siap dalam menyambut pengajaran di tahun ajaran yang baru.

JTK