Pada 15 Mei 2020, Accounting Department Study kembali mengadakan acara brownbag bulanannya. Brownbag kali ini lebih spesial daripada acara sebelumnya karena acara ini tidak hanya mengundang para Faculty Member Accounting saja tetapi juga para Binusian jurusan Accounting & Finance.

Tema brownbag kali ini adalah “Qualitative Research – Doing Thesis Student” yang langsung dibawakan oleh Ibu Rindang Widuri, S.Kom., M.M., Ph.D selaku Head of Maksi (Magister Akuntansi) BINUS University dan didampingi oleh moderator Dr. Heny Kurniawati, SST., Ak., M.Sc. (Research Coordinator Accounting & Finance).

Dalam paparannya, Ibu Rindang menjelaskan bagaimana cara-cara dan kiat melakukan riset yang sifatnya kualitatif. Penelitian kualitatif ini dapat dijalankan baik oleh mahasiswa S1 hingga S3. Selain itu Bu Rindang juga menjelaskan bahwa peneliti harus memiliki research question yang dapat diselesaikan dengan baik. Untuk penelitian kualitatif, apakah peneliti memiliki akses untuk melakukan wawancara atau observasi di tempat tersebut.

Untuk video selengkapnya silahkan klik di sini.

#binusuniversity #accountingbinus #research #training #development #brownbag #seminar #qualitative #research

AW