People Innovation Excellence
 

Forum Group Discussion – Pengembangan Kurikulum Akuntansi 4.0 dan Program Binus 2+1+1

Tanggal 18 Mei 2019 telah dilaksanakan Forum Group Disccussion, FGD ini dilaksanakan oleh prodi akuntansi binus dalam rangka mengupdate kurikulum 2+1+1 yang akan di bentuk di prodi Akuntansi BINUS. Update kurikulum ini sendiri dilakukan agar pembelajaran khususnya prodi akuntansi baik S1 dan S2 lebih relevan dengan yang terjadi di industri, dimana industri yang sekarang sedang berlangsung adalah industri 4.0. Dengan mengundang beberapa alumni BINUS yang telah berkarier di industri, dan juga para ahli profesi, diantaranya adalah :

  1. Ibu Vera dan Christina dari AMB Consulting
  2. Bapak Erwin Kusnadi dari BDO
  3. Bapak Arvin selaku alumni dan sekarang menjabat sebagai Tax Director di BDO
  4. Bapak Andy dari PT. Smart TBK
  5. Bapak Denny dari ICAEW
  6. Ibu Anni Susanti selaku alumni dan sekarang bekerja sebagai Audit Internal Prudential

Acara dipandu oleh Ibu Sasya Sabrina, S.E., M.M., CPSAK. selaku MC, dan dibuka dengan berdoa bersama yang dipimpin oleh ibu Setiani Putri Hendratno, S.E., M.Ak. Kemudian dibuka oleh sambutan dari Prof. Edi dan Bapak Gatot Soepriyanto, S.E., Ak., M.Buss (Acc)., Ph.D. Acara dimoderatori oleh Ibu Rindang Widuri, S.Kom., M.M., Ph.D.

Dalam FGD ini juga dihadiri oleh Dekan, Ketua Program Accounting BINUS University, Sekretaris Program Accounting BINUS University, Lecture Specialist Accounting BINUS University, Dosen SSC dan juga Staff ARC.

Acara berlangsung dimulai pukul 10.00 – 13.00 WIB, selama berlangsungnya acara cukup kondusif dan aktif, seluruh peserta mampu mengikuti acara FGD dengan baik. Hasil dari FGD ini sangat bermanfaat, tim BINUS mendapat informasi yang terjadi di industri terkini, mengetahui apa saja yang dibutuhkan dari pelaku industri kepada fresh graduate yang akan bekerja. Para Dosen juga  mendapat pencerahaan untuk pembuatan kurikulum  2+1+1, dan siap untuk mengimplementasikannya. Hal ini dilakukan agar lulusan Akuntansi BINUS memiliki integritas, inovasi dan mampu bersaing di industri terkini.

(MK)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close