People Innovation Excellence
 

MENUJU KOPERASI MODERN, SUPAYA KOPERASI MAKIN KUAT, SEHAT, SEJAHTERA DAN MANDIRI

Hasil gambar untuk MENUJU KOPERASI MODERN, SUPAYA KOPERASI MAKIN KUAT, SEHAT, SEJAHTERA DAN MANDIRI

Diperlukan tindakan kongkrit untuk melakukan reformasi Koperasi, baik dalam cara pandang, maupun dalam pengelolaan koperasi secara baik dan benar. Untuk melaksanakan itu diperlukan langkah terencana, konseptual dan berkesinambungan untuk mewujudkan kemandirian koperasi. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharam dalam sambutannya saat membuka pameran Koperasi dan UKM dalam rangka Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-69 tingkat Propinsi Banten dan Kabupaten Tangerang.

Acara yang digelar pada sabtu (24/9/2016) di Lapangan Mardi Gress Citra raya, Kabupaten Tangerang ini mengambil tema “Reformasi Koperasi Mewujudkan Ekonomi Berdikari”. Agus menambahkan, untuk mencapai reformasi total Koperasi itu, dilakukan tiga upaya yaitu rehabilitasi, reorientasi dan pengembangan usaha. “Gerakan reformasi total Koperasi ini dilakukan dalam rangka menuju Koperasi yang semakin kuat, sehat, sejahtera dan mandiri. Saya harap tidak ada lagi koperasi yang tidak menggunakan IT, tidak melakukan pelatihan dan tidak menggunakan manajemen modern,” harap Agus.

Oleh karena itu ia terus mendorong terwujudnya koperasi yang sehat dan berkinerja baik, sehingga koperasi di Banten bisa menjadi penyalur KUR. “Perlu juga didata koperasi sektor riil khususnya yang berorientasi ekspor, padat karya dan memanfaatkan digital ekonomi,” pinta Agus. Di akhir acara, Agus Muharam juga menyempatkan melakukan peninjauan stand koperasi dan UKM pada Koperasi Fair tersebut. Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Dekopin Idris Laena Saat membacakan pidato tertulis Ketua Umum Dekopin mengatakan, Peringatan Hari Koperasi ini diharapkan akan dapat membuat masyarakat semakin bersemangat untuk berkoperasi dalam rangka kemandirian ekonomi, “oleh karena itu mari kita dorong Koperasi untuk menjadi lebih besar lagi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” ucap Idris.

Dekopin memohon kepada Gubernur, Walikota dan Bupati se Provinsi Banten untuk memperkuat Koperasi. “Harus mempunyai tekad yang kuat untuk koperasi yang berkualitas menuju perekonomian yang berdikari,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini. Sementara itu Asisten Daerah Propinsi Banten bidang Ekonomi dan Kesra Neng Nurcahyati menyampaikan, Pemprov Propinsi Banten mengapresiasi dan penghargaan yang tinggi atas terselenggaranya peringatan Harkop tingkat provinsi Banten dan Kabupaten Tangerang ini. Kepada para penggerak dan pelaku Koperasi dan UKM Propinsi Banten, agar terus melakukan penguatan terhadap Koperasi dan UKM. Pagi harinya, sebelum pameran dibuka, diadakan jalan sehat yang diikuti oleh Dekopinda se-Propinsi Banten, Dekopinwil Propinsi Banten, para SKPD Propinsi Banten, para penggerak dan pelaku Koperasi dan UKM se-Propinsi Banten dan lain-lain. Tangerang 24 September 2016Humas Kemenkop & UKM

http://www.depkop.go.id/read/menuju-koperasi-modern-supaya-koperasi-makin-kuat-sehat-sejahtera-dan-mandiri

Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close