Situs resmi rekrutmen.pln.co.id pada, Selasa, 25 Desember 2018, membuka lowongan untuk bergabung dengan PLN.https://rekrutmen.pln.co.id/

Ada tiga kota lokasi untuk rekrutmen tersebut, yaitu, Jakarta, Palembang, dan Balikpapan. Rekrutmen itu dibuka untuk memenuhi berbagai formasi, baik di PLN, maupun di anak perusahaannya, seperti misalnya PT PLN Enjiniring, PT Indonesia Power, PT PJB, hingga PT PT PLN Gas dan Geothermal.

Pelamar lowongan kerja PLN diwajibkan memenuhi indeks prestasi kumulatif minimal 2,75. Profesi yang dibuka untuk lulusan DIII antara lain adalah pemeliharaan transmisi dan gardu induk. Posisi itu dibuka untuk lulusan diploma Teknik Elektro dengan indeks prestasi kumulatif minimal 2,75. Persyaratan itu serupa dengan formasi pemeliharaan distribusi.

Posisi lainnya adalah profesi pemeliharaan transmisi dan gardu induk serta profesi pemeliharaan pemeliharaan distribusi. Posisi itu terbuka untuk lulusan diploma elektronika dan instrumentasi dengan IPK minimal 2,75. Adapun profesi lingkungan, K2 dan K3 pembangkitan dapat dilamar oleh lulusan diploma Teknik Lingkungan dengan IPK minimal 2,75.

Selain posisi teknik, PLN juga membuka lowongan kerja untuk lulusan administrasi bisnis, administrasi niaga, administrasi perkantoran, dan manajemen. Mereka bisa melamar profesi pemasaran dan pelayanan pelanggan, serta profesi administrasi sumber daya manusia. Syaratnya, mereka mesti lulus dengan IPK minimal 3,00.

Untuk sarjana S-1 dan D-IV, PLN membuka sejumlah profesi untuk berbagai bidang keahlian. Bagi lulusan teknik elektro dan lulusan elektronika dan instrumentasu dengan IPK minimal 2,75, perusahaan listrik pelat merah itu membuka lowongan untuk profesi pemeliharaan transmisi dan gardu induk, serta pemeliharaan distribusi.