People Innovation Excellence

Implementasi Percepatan Siklus Penyelesaian Transaksi Bursa dari T+3 ke T+2

PR No: 094/BEI.KOM/11-2018
KPEI-002/SPE-PR/1118
PR-004/KSEI/KPE/1118

9 November 2018

Jakarta – Sebagai tindak lanjut pencanangan rencana implementasi Percepatan Siklus Penyelesaian Transaksi Bursa dari T+3 ke T+2 oleh Self Regulatory Organization (SRO) yang terdiri dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada 18 Juli 2018 lalu, SRO telah melakukan berbagai persiapan dengan melibatkan seluruh pelaku pasar modal. Dengan mempertimbangkan hasil assessment kesiapan seluruh aspek teknis maupun bisnis, serta hasil pengujian sistem di sisi SRO dan pelaku, maka dengan ini SRO mengumumkan bahwa implementasi T+2 akan berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan yaitu pada hari Senin, 26 November 2018 dengan penyelesaian transaksi hari pertama dengan siklus Penyelesaian T+2 akan jatuh pada hari Rabu, 28 November 2018.

Penyelesaian transaksi pada tanggal 28 November 2018 mendatang merupakan penyelesaian transaksi gabungan atas Perdagangan dengan siklus Penyelesaian T+3 hari terakhir, yaitu hari Jumat (23/11) dan Perdagangan dengan siklus Penyelesaian T+2 hari pertama pada hari Senin (26/11).

Implementasi Siklus Penyelesaian Transaksi Bursa T+2 merupakan upaya SRO dalam menciptakan Pasar Modal Indonesia yang wajar, teratur, dan efisien, serta memiliki daya saing dan kredibilitas tingkat dunia.

Untuk informasi tentang publikasi T+2 dapat diperoleh melalui tautan berikut ini:

– http://www.idx.co.id/berita/siklus-penyelesaian-tplus2/

– http://www.kpei.co.id/page/siklus-penyelesaian-t-2

– http://www.ksei.co.id/services/Siklus_Penyelesaian

Demikian untuk diketahui publik.

 

DIVISI KOMUNIKASI  PERUSAHAAN
PT BURSA EFEK INDONESIA

sumber : https://www.idx.co.id/berita/press-release-detail/?emitenCode=998

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close