DELOITTE TAX  CHALLENGE 2018

PT Deloitte Konsultan Indonesia merupakan bagian dari Deloitte Touche Tohmatsu Ltd yang merupakan firma kedua terbesar di dunia dalam bidang jasa profesional setelah PricewaterhouseCoopers. Di Indonesia sendiri, manajemennya berada di bawah Deloitte Southeast Asia Ltd, yang juga membawahi kantor lainnya di Brunei, Guam, Malaysia, Philippines, Singapor, Thailand dan Vietnam. PT Deloitte Konsultan Indonesia (DKI) memiliki lebih dari 50 partner dan lebih dari 900 ahli profesi. DKI fokus pada lima are profesi yang mencakup audit, perpajakan, konsultasi finansial, pelayanan dan konsultasi enterprise risk, serta memberikan pelayanan berkualitas tinggi pada perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Indonesian Stock Exchange.

 

Pada  tanggal 11 Januari 2018 PT Deloitte Konsultan Indonesia mengadakan kegiatan Deloitte Tax Challenge 2018 (DTC 2018) merupakan kegiatan yang  diselenggarakan rutin setiap tahun. DTC 2018 diadakan dalama rangka mendorong mahasiswa sebagai akademisi untuk berpikir kreatif dan berprestasi. Setiap tim  peserta  lomba ditantang  untuk mempunyai pengalaman menangani kasus bisnis nyata  dengan berbagai kasus investasi, resktrukturisasi, persoalan perpajakan domestik maupun internasional dan sebagainya.  Setiap tim ditantang juga  untuk memberikan ide perencanaan secara cermat dan tepat serta mempresentasikan ide  dari pemecahan masalah setiap kasus dengan waktu yang dibatasi.

 

Dalam DTC 2018 ini first round diselenggarakan pada tanggal 11 Januari 2018 dan Final Round pada tanggal 1 Pebruari 2018. Binus University dalam mengikuti DTC 2018 diwakili oleh  Jamilah, Christhop  Amadeus Andrianto, Leonardo Cheng, Zefanya  Putri Wijaya seluruhnya adalah mahasiswa akuntansi binusian 2019. Pada perlombaan ini Jamilah sebagai salah satu wakil perserta dari Binus University  memenangkan  Best  Individual Perfomance. 

KM #3_ Levana Dhia Prawati