People Innovation Excellence
 

IMA MANAGEMENT ACCOUNTING COMPETENCY FRAMEWORK Capital Investment Decision

 

   Di dalam Capital Investment Decision, sasaran utama di dalam kompetensi ini adalah analisis alternatif investasi jangka panjang dengan menggunakan teknik kuantitatif dan kualitatif dan membuat rekomendasi.  Kompetensi yang diharapkan oleh IMA terkait dengan akuntan manajemen adalah:

  1. Merekomendasikan potensi baru di dalam usaha bisnis (misalnya, produk baru, layanan baru, Pasar baru) berdasarkan faktor kuantitatif dan kualitatif.
  2. Melakukan analisis Merger and Aquisition untuk transaksi yang kompleks dan membuat rekomendasi kepada manajemen dan dewan senior.

   Capital Investment Decision lebih menitikberatkan kepada keputusan dari investasi yang akan dilakukan baik kepada produk maupun juga segment pasar dan layanan yang baru, sehingga nantinya akan ada perhitungan mengenai profitability index dalam menilai sebuah project atau produk yang akan dikembangkan oleh perusahaan. Dengan profitability index tersebut, akan memudahkan akuntan manajemen dalam me-ranking segment yang lebih menguntungkan dibandingkan yang lainnya dan akan terfokus pada bagian tersebut. Bukan hanya pemilihan akan berinvestasi saja yag akan dihitung, namun juga kepada perhitungan mengenai kesempatan yang akan timbul di masa depan dan juga masa kini terkait dengan investasi yang ada. Dapat juga kesempatan invetasi tersebut berkurang dikarenakan adanya segment yang kurang menguntungkan dibandingkan dengan segment lainnya.

 

 

-SPH


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close