Poin atau target ketujuh dari SDGs adalah keterjangkauan energi dan energi yang bersih untuk memastikan bahwa akses ke energi dapat terjangkau, andal, berkelanjutan, dan energi modern untuk semua orang. Energi sangat penting bagi semua manusia dan hampir semua tantangan dan peluang utama yang dihadapi dunia saat ini. Baik untuk pekerjaan, keamanan, perubahan iklim, produksi pangan atau peningkatan pendapatan, akses terhadap energi untuk semua sangat penting. Energi berkelanjutan adalah kesempatan untuk mengubah kehidupan, ekonomi dan planet ini. inisiatif energi berkelanjutan untuk semua harus dapat diakses secara universal terhadap layanan energi modern, meningkatkan efisiensi, dan meningkatkan penggunaan sumber-sumber terbarukan.
Lebih dari 1,2 miliar orang dan satu dalam lima orang dari populasi dunia tidak memiliki akses untuk listrik dan mayoritas terkonsentrasi pada sekitar negara di Afrika dan Asia. Tanpa listrik, perempuan dan anak perempuan untuk menghabiskan berjam-jam untuk mengambil air, klinik tidak bisa menyimpan vaksin untuk anak-anak, banyak anak sekolah tidak bisa melakukan pekerjaan rumah di malam hari, dan orang tidak bisa menjalankan bisnis yang kompetitif. 2,8 miliar orang lainnya mengandalkan kayu, arang, kotoran dan batu bara untuk memasan, yang hasilnya di lebih dari empat juta kematian prematur dalam satu tahun karena polusi udara dalam ruangan.
Hal yang dapat dilakukan untuk pengurangi hal tersebut adalah dengan cara mengurangi permintaan internal dari prioritas telekomunikasi dan menggunakan penggunaan energi yang lebih efisien dan efektif, misalnya menggunakan angkutan umum. Investor dapat berinvestasi lebih banyak kepada jasa sustainable energy dengan memberikan teknologi yang baru dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Sebagai masyarakat dapat menghemat energi dengan cara mengurangi penggunaan listrik, matikan jika tidak digunakan dan juga dapat menggunakan transportasi umum untuk mengurangi emisi karbon. (SPH)