DREAM REACHER Akuntansi BINUS Juara CIMB Asean Stock Challenge

Selamat Kepada Tim Dream Reacher Akuntansi UBINUS yang telah menjuarai lomba CIMB Asean Stock Challenge.

Tim Binus dengan nama grup Dream Reacher  yang beranggotakan Jane Alicia dan Jessica Christy (Binusian 2019) mengikuti lomba CIMB Asean Stock Challenge 2.0 yang diikuti 400 grup dari seluruh universitas di Indonesia. Lomba ini  melalui proses seleksi  hingga tersisa 5 grup sebagai pemenang.

Pemilihan saham dan yang menghasilkan profit terbesar sebagai pemenangnya menjadi regulasi dalam lomba. Peserta diberi uang virtual untuk bertransaksi  dan memilih sendiri saham yang akan dibeli/dijual, peserta  juga harus membuat paper mengenai pemilihan saham  ,saham apa yang direkomendasikan.

Periode lomba ini selama 3 minggu dari tanggal 9 Oktober 2017-27Oktober 2017 semua peserta melakukan real trading dengan membeli/menjual saham pilihannya,memonitor status order,matched,unmatched,cancel,pending,expired,revised, dan rejected. Setelah peserta terseleksi 5 grup,mereka harus mempresentasikan hasilnya,strategi yang digunakan dan tentunya tanya jawab dari juri sehingga diperlukan pengetahuan pasar modal yang cukup mumpuni. Hasilnya adalah Binus University sebagai juara 3 dengan hadiah USD 400. Selamat buat Jane dan Jessica yang telah mengharumkan nama Binus Unibersity, semoga banyak Binusian yang berkarya seperti ini ataupun dibidang lain. Kita tunggu!!!!(KDW)