Agustini Hamid, S.E., M.M. merupakan wanita kelahiran 24 Agustus 1976 di Palembang. Selama masa mudanya beliau menempuh pendidikan di Palembang di SD Xaverius IV, SMP Xaverius II, dan SMA Negri Satu dengan jurusan biologi. Beliau menyelesaikan pendidikan tingginya dengan jurusan menejemen di Universitas Sriwijaya pada tahun 1998, dan kemudian beliau menyelesaikan pendidikan S2nya dengan jurusan applied finance di Universitas Bina Nusantara pada tahun 2012.

Beliau juga sangat akrab dengan berbagai seminar,  sebanyak 16 seminar telah beliau ikuti dan salah satunya adalah sebagai pembicara di Seminar Outlook Ekonomi di Tahun Politik 2014. Selain itu beliau juga masih menjadi bagian dari berbagai organisasi, seperti: Asosiasi Analisis Efek Indonesia (AAEI), Ikatan Alumni Certified Securities Analyst (CSA), dan Lembaga Sertifikasi Profesi Pasar Modal. Tentunya dengan keanggotaan aktif tersebut beliau juga sering menjadi bagian dari acara – acara yang diadakan oleh pemerintah atau asosiasi lainnya seperti: panitia seminar AAEI – PGAS, Narasumber di acara review market CNN, narasumber pada acara seminar Yuk Nabung Saham, dan masih banyak lainnya.

Beliau memulai karir profesionalnya sebagai corporate finance analyst di PT. Indomitra Securities pada tahun 2001 – 2005, kemudian pada tahun 2006, beliau menjadi Senior research analyst di PT. Recapital Securities, dan kemudian pada tahun 2014 beliau menjabat sebagai institutional sales di PT. Nong Hyup Korindo Securities Indonesia. Pada tahun 2015-2017 beliau menjabat sebagai Subject Content Coordinator Investment Management di Binus University

kd