Untuk mengajak mahasiswa, civitas akademika dan masyarakat umum agar berinvestasi sejak dini dan juga untuk memahami pentingnya berinvestasi di pasar modal, khususnya saham. Maka Bursa Efek Indonesia berupaya untuk mengkampanyekan hal tersebut melalui “Seminar Nasional Yuk Nabung Saham Goes to Campus”. Hal tersebut juga didukung karena potensi perkembangan nilai saham di Indonesia cukup tinggi yang tercermin dari pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang terus bertumbuh.

Oleh karena itu, kami menyambut baik program tersebut dengan berpartisipasi sebagai kampus yang dikunjungi. Seminar ini diikuti oleh 300 mahasiswa dan beberapa dosen yang turut ikut serta yaitu Ibu Yen Sun, Ibu Agustini dan Ibu Kartika Dewi. Berikut adalah ringkasan mengenai rangkaian acara seminar yang diadakan pada:

Hari/tanggal :  Jumat, 14 Oktober 2016

Pukul            :  12.30 – 15.00 WIB

Tempat         :  Auditorium Kampus Alam Sutera

Pembicara   :  a) Analis Keuangan :          Vicella Tjhin, MM, MBA, CSA®, CTA®

  1. b) Pihak Emiten :  Sri Rejeki Isman, Tbk

 

Acara dibuka dengan doa menurut kepercayaan masing-masing, kemudian diikuti dengan kata sambutan yang diberikan oleh Ibu Agustini selaku perwakilan dari Binus University. Lalu barulah masuk ke inti acara yakni penyampaian materi “Yuk nabung Saham” yang dikoordinasikan oleh pihak Bursa Efek Indonesia.

Penyampaian materi seminar berlangsung dengan lancar dan efektif karena informasi yang disampaikan sangat bermanfaat bagi para mahasiswa/i. Acara juga dilengkapi dengan sosialisasi mengenai pembuatan rekening saham oleh pihak CIMB Securities dan juga performance yang ditampilkan oleh mahasiswa Binus sebagai hiburan bagi para hadirin sekalian.

Seminar Nasional Yuk Nabung Saham diakhiri dengan pengundian free top up rekening saham sebesar masing-masing Rp 200.000 bagi 3 mahasiswa beruntung yang memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, yaitu yang melakukan trading saham pada saat acara berlangsung sehingga hal itu membuat para peserta semakin antusias hingga akhir acara.

Dengan pengetahuan yang diperoleh dari Seminar Nasional Yuk Nabung Saham, diharapkan dapat meningkatkan minat investasi mahasiswa Binus sehingga menjadi sarana untuk menciptakan banyak investor muda di pasar modal Indonesia.

DOKUMENTASI

1 23

4