PricewaterhouseCoopers (PwC) Mini Audit Experience 2015

Binus University bekerja sama dengan PwC mengadakan sebuah kegiatan agar mahasiswa mendapatkan pengalaman melakukan audit. Kegiatan ini dinamakan PwC Mini Audit Experience. Kegiatan ini sudah pernah diadakan di tahun 2014 yang lalu. Melihat kesuksesan kegiatan tersebut dan partisipasi mahasiswa yang aktif, seru dan menyenangkan, tahun ini PwC mengadakan kegiatan Mini Audit lagi buat mahasiswa yang belum berkesempatan merasakan pengalaman audit.

Bagi sebagian besar mahasiswa jurusan Akuntansi, pekerjaan audit merupakan pekerjaan yang membosankan. Namun setelah mengikuti PwC Mini Audit, mungkin mahasiswa akan berubah pikiran.

Para peserta dibagi ke dalam 5 kelompok yang akan bergiliran menuju 5 pos permainan audit yaitu: AR Confirmation, Cash and Bank Reconciliation, Inventory, Fixed Asset dan Payroll. Di masing-masing pos ini, peserta ditantang untuk menemukan kejanggalan dalam laporan keuangan dan melakukan audit terhadap data-data keuangan yang diberikan klien.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sharing session dari manajer-manajer PwC untuk memotivasi mahasiswa menjadi auditor-auditor yang handal seperti mereka.

IMG-20151217-WA0003

IMG-20151217-WA0010

IMG-20151217-WA0014