Binus National Accounting Tournament 8

BNAT (Binus National Accounting Tournament) merupakan salah satu ajang untuk mengembangkan kemampuan akademis Mahasiswa dalam bidang non-formal yang disajikan dalam bentuk Lomba Akuntansi. Selain Lomba Akuntansi, pendidikan non-formal juga dapat diterapkan dalam bentuk Seminar, Talkshow, dan Company Visit. Dalam mengasah kemampuan mahasiswa di bidang tersebut, Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA) BINUS University menyelenggarakan acara yang membantu memfasilitasi pendidikan non-formal yang diadakan secara periodik dalam bentuk lomba.

BNAT merupakan ajang Lomba Akuntansi berskala Nasional yang diikuti oleh Mahasiswa Akuntansi dari berbagai Universitas dan Perguruan Tinggi dari seluruh Indonesia.Selain Lomba Akuntansi, National Paper Competition juga merupakan salah satu ajang pengembangan diri yang dapat diikuti oleh Mahasiswa dari seluruh penjuru Indonesia. Pada tahun 2015 ini, BNAT telah diselenggarakan untuk kedelapan kalinya oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA) bekerjasama dengan Jurusan Akuntansi dan Keuangan BINUS University.

Sebagai salah satu bentuk pendidikan non-formal, diharapkan BNAT VIII dapat memberikan nilai tambah yang positif bagi seluruh Mahasiswa yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Melalui ajang ini pula, diharapkan Mahasiswa Akuntansi dapat berkomunikasi dan saling bertukar informasi satu sama lain sehingga dapat menciptakan jaringan (networking) yang kokoh diantara para Mahasiswa dari seluruh penjuru Indonesia. Jaringan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi semua pihak, bukan hanya untuk hari ini saja, tapi untuk meraih masa depan yang lebih cemerlang.

Berbeda dengan BNAT tahun sebelumnya, kali ini BNAT mengangkat tema “Show the Potential of Indonesian Accountant to Compete in ASEAN”. Dengan tema tersebut diharapkan dari ajang ini dapat memunculkan potensi-potensi anak bangsa untuk bersaing di ranah International dan juga dalam menghadapi AFTA (Asean Free Trade Area). Pada periode-periode sebelumnya, BNAT telah sukses diikuti oleh peserta dari seluruh Universitas & SekolahTinggi ternama di Indonesia untuk mengasah dan membuktikan kemampuan di bidang ekonomi terutama Akuntansi.

image5

image1

image7

image12

image13

image6

image16

image20