ACCA Hadir Di Kampus Alam Sutera Binus University

ACCA (The Association of Chartered Certified Accountant) adalah organisasi profesi akuntan yang berpusat di London pada tahun 1907. ACCA dikenal sebagai organisasi untuk para akuntan profesional dan kualifikasinya tersedia di seluruh dunia, memiliki 170.000 members dan 436.000 students di 180 negara.

ACCA mempunyai Approved Learning Providers (ALPs) yang tersebar di seuluruh dunia termasuk Indonesia yaitu Ikatan Akuntan Indonesia untuk memudahkan peserta menempuh program kualifikasi yang ditawarkan ACCA dan menyiapkan peserta menjdi akuntan profesional yang ingin bekerja di bidang akuntansi dan keuangan baik secara nasional maupun internasional. ACCA juga menerapkan IFRS sebagai Standar Akuntansi Keuangannya dan merupakan angota dari International Federation of Accountants (IFAC).

Ujian Kualifikasi Association of Chartered Certified Accountant (ACCA) adalah ujian kualifikasi bertaraf internasional dan menyediakan kesempatan kepada setiap individu untuk memiliki kesempatan karir global di bidang akuntansi dan keuangan.

Ujian kualifikasi ACCA menyediakan kesempatan kepada setiap individu tanpa memandang latar belakang pendidikan untuk menjadi seorang akuntan yang memiliki kualifikasi internasional, dan memiliki kesempatan berkarir internasional di bidang keuangan. Para peserta yang mengikuti ujian kualifikasi ACCA akan mendapat pengakuan secara internasional di lebih dari 180 negara atas kompetensinya di bidang Akuntansi Bisnis, Manajemen Akuntansi, Akuntansi Keuangan, Hukum Bisnis, Manajemen Usaha, Perpajakan, Pelaporan Keuangan, Audit, dan Manajemen Keuangan.

Pada tanggal 16 September 2015, representatif dari ACCA memberikan pengenalan mengenai sertifikasi akuntansi di Binus University Kampus Alam Sutera. Jurusan Akuntansi dan Keuangan memiliki kerja sama dengan ACCA dan acara ini dikoordinasi oleh Pak Stefanus dan Bu Rindang.

ACCA2

ACCA3ACCA1