People Innovation Excellence

DARI KAPRODI UNTUK BINUSIAN AKUNTANSI 2020

Pak Stef

Bilangan 2020 adalah angka yang istimewa bagi Binus University karena angka ini menunjukkan tahun dimana Visi universitas sebagai World Class Knowledge Institution akan terpenuhi. Tentunya sebagai bagian dari Binus University, Jurusan Akuntansi dan Keuangan juga memiliki visi yang sejalan dengan misi Universitas ini.

Maka mahasiswa baru yang disebut dengan Binusian 2020 (B2020) merupakan mahasiswa yang berbeda dengan mahasiswa tahun-tahun sebelumnya, karena para B2020 ini akan menutup sebuah era pencapaian visi yang telah diupayakan selama bertahun-tahun.

Akuntansi termasuk salah satu bidang ilmu yang tidak mudah untuk dipelajari. Belajar akuntansi tidak hanya mempelajari bagaimana anda mendebet dan mengkredit suatu transaksi dan kemudian menyusunnya sebagai sebuah Laporan Keuangan. Karena akuntansi juga merupakan sebuah Arts (seni), maka banyak hal-hal dalam akuntansi yang tidak absolute, melainkan berupa estimasi. Kemampuan menggunakan judgement dalam membuat estimasi inilah yang lebih sulit untuk dipelajari. Maka kami mengharapkan anda siap secara mental untuk masuk ke dunia profesi ini, sehingga habit dan sikap mental sebagai calon akuntan akan terbentuk sedikit demi sedikit selama anda belajar di bangku kuliah.

Harapan kami untuk kalian B2020 Akuntansi sungguh besar, karena tantangan yang dihadapi profesi akuntan juga sangat besar. Indonesia saat ini masih kekurangan tenaga akuntan professional dan auditor professional untuk menunjang kegiatan bisnis yang kian berkembang dan beragam. Jika peluang ini tidak diambil oleh Warga Negara Indonesia lulusan S1 Akuntansi maka celah ini akan diisi oleh akuntan dan auditor asing karena sudah diterapkannya Masyarakat Ekonomi Asia (MEA), dimana sektor jasa akuntansi adalah salah satu yang dibuka untuk itu.

Saat anda lulus nanti, sertifikasi professional lokal tidak lagi akan mencukupi untuk bersaing di tingkat local maupun global, sehingga anda diharapkan untuk meraih gelar sertifikasi tingkat Akuntan Profesional level internasional. Jurusan Akuntansi Binus menyediakan peluang dan kemudahan untuk itu semua karena jurusan memiliki kerjasama dengan lembaga sertifikasi nasional maupun internasional, tinggal bagaimana anda memanfaatkannya.

Akhirnya, keberhasilan studi di Jurusan Akuntansi hanya dapat terjadi jika anda mempercayakan diri anda kepada kami para pendidik dan praktisi yang telah lebih dahulu berada di dalam profesi ini untuk membagikan ilmu kepada anda, sementara kami juga menaruh kepercayaan kepada anda bahwa anda memiliki komitmen dan semangat yang keras untuk mempelajari Ilmu Akuntansi.

Selamat Datang B2020, Salam Akuntansi !


Last updated :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close