Pada tanggal 5 September 2019, Accounting and Finance Laboratory mengadakan rapat awal praktikum bagi seluruh asisten yang akan bertugas di semester Ganjil 2019/2020. Bertempat di ruang 822, Kampus Anggrek, acara dimulai tepat pukul 09.30. Bertugas sebagai MC adalah Mahda Karina dan Edward Akil. Selepas doa pembukaan, acara dilanjutkan dengan mendengarkan kata sambutan dari Ibu Lindawati, Ph.D. selaku Head of Accounting BINUS University. Dalam sambutannya beliau menekankan kepada rekan-rekan asisten untuk sepenuh hati mendidik BINUSIAN Akuntansi dan Keuangan di BINUS University. Sambutan dilanjutkan oleh Ibu Maya Safira Dewi, selaku Head of Laboratory Accounting & Finance BINUS University. Dalam sambutannya, beliau berpesan agar teman-teman asisten mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan mengaplikasikan teknologi tersebut sebagai media pembelajaran di kelas. Tujuannya tidak lain agar para mahasiswa bersemangat dalam mengikuti pembelajaran dan mampu menyerap informasi dengan lebih baik.

Sambutan dari Ibu Lindawati selaku Head of Accounting BINUS University

Pada bagian kedua, dilanjutkan oleh Agustinus Winoto. Pada kesempatan ini, Accounting and Finance Laboratory melaunching logo baru yang dimiliki. Dengan adanya logo baru ini, maka para asisten memiliki identitas tersendiri sebagai keluarga besar Accounting & Finance Asssistant Laboratory. Selain logo, Lab juga meluncurkan media sosial untuk berinteraksi dengan para asisten yaitu Youtube (Binus Accounting and Finance Laboratory) dan Instagram (@binusaccfinlab). Dengan adanya media sosial ini, diharapkan para asisten dan para BINUSIAN dapat mengetahui kegiatan baik di lab dan jurusan terkini.

Logo baru Accounting & Finance Laboratory

Acara dilanjutkan dengan paparan materi dari Ibu Maya yang menjelaskan mengenai struktur lab hingga berbagai macam aturan yang harus dijalankan oleh para asisten. Suasana tampak khidmat sembari mendengarkan penjelasan dari Bu Maya.

Paparan materi oleh Ibu Maya Safira Dewi selaku Head of Accounting & Finance Laboratory BINUS University

Acara selanjutnya, yang biasa ditunggu-tunggu oleh para asisten adalah pemberian penghargaan kepada para asisten berprestasi (Outstanding Assistant). Para pemenang Outstanding Assistant pada Genap 18/19, yaitu:

1. Outstanding Assistant 1st : Fionna Tivanni

2. Outstanding Assistant 2nd : Bianca Aurielle Nurjadi

3. Outstanding Assistant 3rd: Vianni Mettaya

Tidak lupa juga diberikan penghargaan kepada Kelvin selaku Most of Active Assistant. Semoga dengan kemenangan ini menjadi motivasi bagi teman-teman asisten lain untuk berkontribusi yang terbaik bagi lab dan diri mereka sendiri.

Penyerahan penghargaan kepada para pemenang

Acara selanjutnya adalah diskusi para asisten dengan para dosen pengampu mata kuliah untuk mendapat gambaran yang jelas mengenai persiapan yang harus dilakukan pada saat semester berlanjut, Acara kemudian ditutup dengan berfoto bersama dan penunjukan panitia dari asisten untuk kegiatan lab selanjutnya.

Berfoto bersama selepas acara

AW