Universitas Bina Nusantara mempunyai program 3+1, dimana mahasiswa/i belajar di kampus selama 3 tahun, kemudian 1 tahun nya lagi adalah pilihan track enrichment. Salah satu pilihan program enrichment yang banyak dipilih oleh mahasiswa/i adalah internship atau magang. Tujuan dari program internship ini adalah agar mahasiswa memperoleh pengalaman kerja. Untuk itu Program Studi Akuntansi Binus menjalin kerjasama dengan banyak perusahaan terkemuka bereputasi internasional. Salah satu perusahaan terkemuka yang menjadi rekanan adalah Kantor Akuntan Publik (KAP) Hadibroto dan Rekan, yang mempunyai afiliasi internasional Shine Wing.

Pada dasarnya telah banyak mahasiswa/i Prodi Akuntansi Binus yang mengambil internship di KAP Hadibroto dan Rekan, namun demikian belum ada surat perjanjian kerjasama khusus secara tertulis. Maka dari itu pada tanggal 20 Februari 2019 dilakukan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU – Memorandum of Understanding), antara Binus dan KAP Hadibroto dan Rekan. Pendandatangan nota kesepahaman tersebut diadakan di Kantor KAP Hadibroto di UOB Plaza lantai 31. Penandatangan MoU dari pihak Binus adalah Dekan Faultas Ekonomi dan Komunikasi Bpk Gatot Soepriyanto, SE, Ak, M.Buss (Acc), PhD sedangkan dari pihak KAP Hadibroto dan Rekan diwakili oleh Bpk Dr Ahmadi Hadibroto, CPA. selaku partner. Pada acara ceremony penandatanganan MoU tersebut Prodi Akuntansi Binus diwakilkan oleh Bpk Bambang Leo Handoko, selaku koordinator rumpun audit.

Kami berharap dengan adanya nota kesepahaman ini dapat meningkatkan kerja sama yang lebih baik lagi antara kedua belah pihak, baik untuk Prodi Akuntansi Binus maupun KAP Hadibroto dan Rekan (Shine Wing Indonesia)

BLH