Hallo nama saya Cindy Aprilia jurusan Accounting Binus 2020. Mau cerita sedikit pengalaman selama mengikuti track comdev di binus. Selama kurang lebih masuk bulan ke 3 magang di Yayasan Karina – Caritas Indonesia, banyak banget yang bisa di dapat dari magang disana, saya selama di karina sudah merasakan kerja keluar kota yaitu ke Palangkaraya, menjadi notulis dan membantu tim keuangan disana, jadi tidak hanya bekerja dikantor saja tetapi bisa membantu jika ada kegiatan keluar kota. Selain itu keluar kota pun sepenuhnya ditanggung oleh kantor sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya.

Kegiatan di luar kota pun cukup banyak, tidak hanya workshop tapi juga ada simulasi nya juga. Selain itu, kegiatan dikantor yang saya dapat cukup banyak, membantu tim keuangan merapihkan MOU atau voucher pembayaran, meng-scan MOU dan dijadikan 1 file tiap bulannya, mengaudit laporan keuangan setiap kegiatan, membantu mengumpulkan bukti-bukti kegiatan.

Bekerja di Karina itu ilmunya kepakai tapi mungkin tidak semua, beberapa ilmu selama 5 semester diterapkan dalam magang ini, mungkin kita ga merasa kalau ilmu tersebut terpakai tapi secara tidak langsung apa yang kita kerjakan di kantor itu sudah termasuk dalam ilmu yang kita pelajari di perkuliahan. Jadi kalau kamu ingin coba bekerja tapi bisa keluar kota atau tidak hanya duduk di dalam kantor, kalian bisa coba track comdev (community development) , yang kerja tapi bekerja tidak hanya duduk di kantor melainkan bisa bekerja keluar kota maupun keluar negeri.

(EAT)