People Innovation Excellence
 

Bapak Heri Sukendar Hadiri Penyelenggaraan Pendidikan Profesional Berkelanjutan (PPL)

Bpk Dr. Heri Sukendar, dosen Program Studi Akuntansi dan Keuangan Universitas Bina Nusantara menghadiri acara Penyelenggaraan Pendidikan Profesional Berkelanjutan (PPL). Bpk Dr Heri Sukendar selain berprofesi sebagai dosen juga berprofesi sebagai entrepreneur, beliau membuka Kantor Jasa Akuntan (KJA). Acara tersebut diadakan pada hari Selasa tanggal 12 Februari 2019 di auditorium Kementrian Keuangan. Acara tersebut bertajuk: KJA Sebagai Ujung Tombak Profesi Akuntan: Menyiapkan Perubahan, Menguasai Masa Depan.

Pada acara tersebut Ketua Dewan Pengurus Nasional Ikatan Akuntan Indonesia (DPN IAI), Prof. Mardiasmo menyampaikan paparannya yaitu bahwa Sejak diterbitkannya Peraturan Menteri Keuangan (PMK) 25/2014 yang diganti dengan PMK 216/2017 tentang Akuntan Beregister, kini telah tumbuh 451 Kantor Jasa Akuntan (KJA) dengan sebaran mencapai seluruh wilayah Indonesia. Dalam empat tahun ke depan, diperkirakan akan tumbuh sekitar 1.000 KJA yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, sekaligus meningkatkan daya saing Indonesia di level regional. Selain itu Prof Mardiasmo juga mengatakan, KJA memiliki tanggungjawab besar terlibat dalam pemerataan akses ekonomi di berbagai wilayah di Indonesia.

Para Akuntan Berpraktik pengelola KJA, diwajibkan untuk menjalankan Kode Etik dan Standar Profesi Jasa Akuntan, memahami Standar Akuntansi Keuangan (SAK), memahami regulasi, serta menguasai berbagai kompetensi teknis lain.

BLH


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close