People Innovation Excellence

EXPOSURE DRAFT STANDAR PERIKATAN JASA (SPJ) 4410: PERIKATAN KOMPILASI

Exposure draft Standar Perikatan Jasa (SPJ) 4410: Perikatan Kompilasi telah disahkan oleh Dewan Standar Profesi Jasa Akuntansi (DSPJA) pada tanggal 13 Oktober 2017 untuk ditanggapi/dikomentari dan mendapatkan masukan.

Standar Perikatan Jasa (SPJ) 4410: Perikatan Kompilasiberhubungan dengan tanggung jawab praktisi, serta digunakan untuk membantu manajemen dalam penyusunan dan penyajian informasi keuangan historis tanpa mendapatkan asurans apapun atas informasi tersebut. SPJ harus diterapkan pada perikatan kompilasi informasi keuangan historis.

Ketika praktisi diminta untuk membantu manajemen dalam penyusunan dan penyajian informasi keuangan, maka pertimbangkan yang tepat diperlukan untuk menilai apakah perikatan perlu dilakukan sesuai SPJ ini. Faktor-faktor berikut mengindikasikan bahwa mungkin tepat  untuk menerapkan SPJ 4410: Perikatan Kompilasi:

  • Informasi keuangan disyaratkan untuk memenuhi  perundang-undangan atau regulasi yang berlaku, dan disyaratkan untuk dipublikasikan.
  • Pengguna eksternal yang dituju dalam informasi keuangan kompilasian pada umumnya adalah praktisi yang berkepentingan atas informasi keuangan, dan terdapat risiko bahwa tingkat keterkaitan praktisi dengan informasi tersebut mungkin mengakibatkan kesalahpaham.

KJA harus menerapkan Standar Perikatan Jasa (SPJ) 4410: Perikatan Kompilasi paling lambat tanggal 1 Januari 2018.

Sumber : http://iaiglobal.or.id/v03/berita-kegiatan/detailberita-1031-exposure-draft-standar-perikatan-jasa-spj-4410-perikatan-kompilasi

MSD


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close