People Innovation Excellence
 

MENTERI KOPERASI INGIN BATIK TERUS DIGAUNGKAN SEBAGAI WARISAN BUDAYA

Hasil gambar untuk MENTERI KOPERASI INGIN BATIK TERUS DIGAUNGKAN SEBAGAI WARISAN BUDAYA

PEKALONGAN, – Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Puspayoga membuka Pekan Batik Nusantara 2016 (PBN) yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (4/10/2016). PBN 2016 digelar di Lapangan Jetayu Kota Pekalongan menampilkan 155 stand pameran batik dan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) serta lebih dari 90 stand kuliner.

Dalam pidatonya, Menkop dan UMKM mengapresiasi dengan adanya Pekan Batik Nusantara karena ikut memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu, dirinya menginginkan setiap daerah di Indonesia menggaungkan batik sebagai warisan budaya dan dunia. “Meski dari Jawa, batik sekarang sudah ada di seluruh penjuru Indonesia, di Papua, Aceh, Manado kini memakai batik,” kata Puspayoga.

Menurut dia, pada pemerintahan Joko Widodo, banyak deregulasi yang berpihak pada usaha kecil dan menengah. Tujuannya agar pertumbuhan ekonomi meningkat serta mengurangi angka pengangguran, khususnya di Indonesia, sehingga kemiskinan bisa ditekan. “Salah satunya dengan Pekan Batik Nusantara ini yang tentunya bisa meningkatkan penghasilan UKM dari seluruh Indonesia,” tandas dia.

Dalam pembukaan itu, Puspayoga ikut membatik bersama Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif RI, Gubernur Jawa Tengah, Ganjr Pranowo, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Chondro Kirono, serta Wakil Ketua KADIN Pusat Zainal Bintang.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close