People Innovation Excellence
 

Press Release Detail Pencatatan Perusahaan di BEI Telah Melampaui Target

PRESS RELEASE

PR No: 084/BEI.KOM/10-2018

5 Oktober 2018

Jakarta – Pada awal pekan Oktober, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) berhasil menambah 3 (tiga) Perusahaan Tercatat, yaitu PT Satria Antaran Prima Tbk resmi tercatat di BEI pada Rabu (3/10) dengan kode saham SAPX dan menjadi perusahaan tercatat ke-38 tahun ini. SAPX tercatat pada Papan Pengembangan BEI dan masuk ke dalam sektor Infrastructure, Utilities & Transportation. Kemudian pada Jumat (5/10) 2 (dua) Perusahaan Tercatat, yaitu PT Super Energy Tbk dengan kode saham SURE dan PT Cottonindo Ariesta Tbk dengan kode saham KPAS yang merupakan Perusahaan Tercatat ke-39 (tiga puluh sembilan) dan ke-40 (empat puluh) di tahun 2018. SURE berada pada sektor Mining, sedangkan KPAS berada pada sektor Consumer Goods Industry. Hal ini menandakan milestone baru BEI yang telah berhasil melampaui target jumlah Perusahaan Tercatat di 2018, yaitu 35 (tiga puluh lima). Dengan ketiga pencatatan tersebut, maka total perusahaan tercatat di BEI dengan saat ini adalah 603 (enam ratus tiga) perusahaan.

Dalam rangka meningkatkan literasi Pasar Modal di kalangan akademisi dan masyarakat sekitar, BEI kembali meresmikan Galeri Investasi BEI yang berlokasi di Universitas Galuh Ciamis yang merupakan kerja sama antara BEI dengan Universitas Galuh Ciamis dan PT Reliance Sekuritas Indonesia, Senin (1/10). Dengan peresmian tersebut, sampai dengan saat ini Galeri Investasi di Indonesia berjumlah 403 (empat ratus tigaGaleri Investasi BEI. GI BEI Universitas Galuh Ciamis merupakan Galeri ke-83 yang diresmikan di tahun ini dan merupakan Galeri Investasi ke-29 di Jawa Barat.

Pada Kamis (4/10), Perdagangan di BEI dibuka oleh Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Luky Alfirman dalam rangka Pembukaan Masa Penawaran Obligasi Negara Ritel (ORI) Seri ORI015. ORI015 merupakan Obligasi Ritel yang diterbitkan oleh Pemerintah Republik Indonesia dengan masa penawaran 4 – 25 Oktober 2018. Obligasi ini memiliki tingkat kupon 8,25% per tahun (tenor 3 tahun) dengan nilai minimum pemesanan Rp1.000.000,-.

Sehubungan dengan telah terjadinya musibah gempa bumi dan tsunami di Kota Palu, hal tersebut berdampak pada operasional Kantor Perwakilan BEI Sulawesi Tengah. BEI menutup sementara operasional Kantor Perwakilan BEI Sulawesi Tengah terhitung dari Senin, (1/10) hingga waktu yang akan ditentukan kemudian. Kantor Perwakilan BEI Sulawesi Selatan menjadi rujukan sementara jika terdapat pertanyaan dan kebutuhan informasi yang terkait dengan operasional Kantor Perwakilan BEI Sulawesi Tengah.

Data Perdagangan

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan pekan ini ditutup dengan perubahan sebesar 4,09 persen ke level 5,731.93 poin dari 5,976.55 poin pada pekan sebelumnya. Sedangkan, nilai kapitalisasi pasar pada pekan ini mengalami perubahan sebesar 4,08 persen ke posisi Rp6,462.42 triliun dari Rp6,737.43 triliun pada pekan sebelumnya. Namun, rata-rata volume transaksi harian BEI mengalami peningkatkan 6,39 persen menjadi 10,99 miliar unit saham dari 10,33 miliar unit saham pada pekan lalu.

Rata-rata nilai transaksi harian BEI selama sepekan terakhir mengalami perubahan sebesar 3,13 persen menjadi Rp6,96 triliun dari Rp7,18 triliun sepekan sebelumnya. Sedangkan rata-rata frekuensi transaksi harian BEI mengalami peningkatan sebesar 12,95 persen menjadi 383,14 ribu kali transaksi dari 339,21 ribu kali transaksi.

Investor asing mencatatkan jual bersih sebesar Rp2,39 triliun di sepanjang pekan ini dan sepanjang tahun 2018 investor asing telah mencatatkan jual bersih mencapai Rp53,56 triliun.

Demikian untuk diketahui publik.

 DIVISI KOMUNIKASI PERUSAHAAN
PT BURSA EFEK INDONESIA

sumber : https://www.idx.co.id/berita/press-release-detail/?emitenCode=967

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close