Pricewaterhouse Coopers – PwC Indonesia, yang afiliasinya dipegang oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Tanudiredja Wibisana Rintis dan Rekan mengadakan campus hiring di Universitas Bina Nusantara. Campus Hiring tersebut merupakan bentuk kerja sama yang bersifat mutualistic antara kedua belah pihak. Dalam hal ini PwC membutuhkan tenaga kerja auditor dan konsultan baik internship maupun fresh graduate yang berkualitas, dan Universitas Bina Nusantara juga membutuhkan support dari industry untuk penyaluran mahasiswa internship dan juga lapangan kerja bagi alumni.

   Acara campus hiring tersebut dikoordinir oleh Binus Career, diselenggarakan pada hari Senin tanggal 22 Oktober 2018, diadakan di Kampus Binus Anggrek. Acara tersebut dibagi menjadi 2 session. Session 1 yaitu pemaparan dan sharing dari alumni Binus yang saat ini berkarir di PwC, yang diadakan di Exhibition Hall lantai 3 kampus Anggrek mulai pukul 09.00 – 11.30 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan Session 2, yaitu berupa test yang diadakan di lantai 5 kampus Binus Anggrek ruang kelas 525 dan 527, mulai pukul 12.30 – 16.00.

   Pada session 1 yaitu sesi sharing dan pemaparan, hadir Bpk Sandy Setionago selaku Director Risk Assurance PwC. Bapak Sandy Setionago menjelaskan kepada para mahasiswa dan alumni Binus yang mengikuti acara campus hiring mengenai company profile dan bagaimana culture maupun etos kerja di PwC. Audience sangat bersemangat, terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari audience yang dijawab dengan sabar oleh Bpk Sandy Setionago.

   Sementara pada session 2 yaitu test, diadakan tiga macam test: test English, test logic, dan test teknikal. Untuk test English dan test logic seluruh peserta mendapat soal yang sama, sedangkan untuk tes teknikal berbeda, disesuaikan dengan posisi yang dilamar. Pelamar yang melamar untuk posisi sebagai auditor mendapat soal yang berhubungan dengan audit, demikian juga pelamar yang melamar untuk posisi tax consultant mendapat soal yang berhubungan dengan tax.

   Harapannya dengan adanya campus hiring ini, kerjasama yang bersifat mutualistik antara Universitas Bina Nusantara dengan Pricewterhouse Coopers Indonesia – KAP Tanudiredja Wibisana Rintis dan Rekan dapat terjalin makin erat dan saling membangun

– BLH