12 Oktober 2018, Mahasiswa Binus @Bekasi melakukan kunjungan ke perusahaan/Industry. Kali ini perusahaan yang dikunjungi adalah salah satu dari Big Four Audit Firms yaitu perusahan asal Inggeris, Deloitte Touche Tohmatsu.

Rombongan terdiri dari 58 orang terdiri dari 32 mahasiswa Teknologi  Akuntansi dan  23  mahasiswa Bisnis Manajemen dan BIT didampingi seorang dosen Akuntansi  (Bapak Toto Rusmanto) dan dua orang Staff (Bapak Rifki dan Bapak Susanto).

Rombongan dari Binus Bekasi menggunakan satu unit Bus berangkat sekitar pukul 9.30 pagi menuju The Plaza di kawasan jalan MH Thamrin Jakarta. Selama diperjalanan dari Bekasi menuju Jakarta jalanan terbilang lancar. Pukul 11 sudah sampai di gedung The Plaza dan disambut oleh ibu Inet dari kantor Deloitte.

Setelah dilakukan penyambutan/welcoming dan Briefing oleh pihak Deloitte rombongan melaksanakan solat jumat di gedung the Plaza dan makan siang di sekitar gedung the Plaza.

Acara kembali dimulai sekitar pukul 13.30. dipimpin oleh Asociate Director Deloitte Bapak David, S.Kom. yang ternyata beliau adalah alumni Binus tahun 2007. Acara berlangsung seru dan meriah. Banyak pengetahuan dan wawasan baru yang disampaikan oleh Bapak David dan teamnya dari HRD/HC Deloitte.

Informasi tentang sejarah Deloitte, perkembangan service/jasa  yang dimiliki Deloitte, Recruitment Process di Deloitte, kenapa Deloitte, Culture Deloitte dan info info menarik lainnya disampaikan dengan penuh antusias oleh pak David beserta Team Deloitte lainnya. Semua sessi diikuti dengan baik dan penuh keceriaan oleh rombongan mahasiswa Binus@Bekasi. Setiap sesi diakhiri dengan tanya jawab dan berjalan lancar. Beberapa mahasiswa yang menyampaikan pertanyaan terbaiknya mendapat gift dari pihak Deloitte. Kamipun menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Deloitte yang sudah menerima kami dengan sebaik -baiknya.

Acara Kunjungan ini berakhir pada pukul 16.00 di akhiri dengan Photo Session  bersama didepan kantor Deloitte (KAP Satrio Bing Eny dan Rekan). Setelah foto bersama, rombongan diberikan kesempatan untuk berkeliling kantor Deloitte di lantai 36 gedung The Plaza untuk melihat dari dekat dan mengamati bagaimana seting tempat/lay out dan bagaimana kesibukan  keseharian para akuntan dan konsultan di tempat kerjanya. Deloitte sendiri  menempati empat lantai di gedung The Plaza ini.

Rombongan kembali menuju Bekasi sekitar pukul 16.30. dan sampai dengan selamat di kampus Binus@Bekasi  pukul 18.40.  Suatu pengalaman yang sangat menarik dan berkesan, nambah wawasan  dan kongkrit demikian kata salah satu rombongan dari Binus@ Bekasi.  Semoga acara ini bisa berkelanjutan setiap semester demikian harapan peserta lainnya agar kita kita mahasiswa bisa melihat aktifitas keseharian di tempat kerja.

Akhirnya kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Deloitte dan semua pihak atas terselenggaranya acara Industry Visit ini. Kami yakin acara ini sangat bermanfaat bagi para mahasiswa. (TR)