People Innovation Excellence
 

IMA’s Enhanced Competency Framework

Sumber gambar: www.imanet.org

Sumber gambar: Institute of Mangement Accountant on Facebook

 

   Baru-baru ini Institute Management of Accountant on Facebook memposting mengenai adanya undangan untuk pengungkapan pendapat mengenai framework yang diusung oleh Institute Management of Accountant mengenai Management Accounting Framework Competency. Pada framework tersebut, IMA mengusung keahlian yang harus dimiliki oleh seorang akuntan di dalam pekerjaannya, untuk masa sekarang ini, ataupun untuk masa yang akan datang. Public hearing ini dimaksudkan untuk meningkatkan keahlian dan mutu profesi akuntansi manajemen dan sebagai  bentuk komitmen dari IMA. Member dari IMA sendiri akan diundang untuk memberikan komentarnya sebelum tanggal 17 September 2018. Keenam poin di dalam framework tersebut mencakup pengetahuan, keahlian dan kemampuan untuk para akuntan manajemen di era  perubahan secara teknis dan juga di dalam profesi.

Ada 6 (enam) poin yang disampaikan:

Strategic Management: Bagaimana kita merencanakan

Reporting and Control: Bagaimana kita mengawasi

Technology and Analytics: Bagaimana kita menyanggupkan

Business Acumen and Operations: Bagaimana kita berubah

Leadership: Bagaimana kita menginspirasi

Professional Ethics and Values: Bagaimana kita memandu

Keenam poin di dalam framework ini memiliki total 33 kompetensi yang baru di dalam akuntansi manajemen yaitu value added skills, seperti strategic management, data analytics, data governance, dan data visualization. Framework ini juga dapat dijadikan sebagai panduan untuk pengembangan karir dan talent management bagi profesi akuntan manajemen.

 

Bagaimana framework tersebut menurut kalian?

 

Sumber: www.imanet.org

 

 

-SPH

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close