Sasaran utama dari performance management adalah untuk merancang sistem manajemen kinerja, mengevaluasi keberhasilan inisiatif strategis dan taktis, dan merekomendasikan tindakan korektif jika memang diperlukan. Performance Management ini memiliki poin-poin kompetensi yang diharapkan ada di dalam akuntan manajemen:

  1. Mendefinisikan dan mengkomunikasikan kinerja sistem manajemen yang efektif dalam lingkungan yang kompleks (misalnya, publik, global, multilateral, perusahaan dengan struktur rumit)
  2. Memastikan proses pengukuran kinerja, program kompensasi, dan sistem yang sangat erat dan selaras dengan model penciptaan nilai dengan organisasi dan mendukung peran dewan dalam pengambilan keputusan.

   Di dalam performance management bukan hanya dari sisi keuangan saja, namun juga dari sisi keseluruhan di dalam perusahaan seperti misalnya kesesuaian goal perusahaan dengan visi misi dan pengukuran kinerja individu dari karyawan tersebut. Penilaian kinerja karyawan tersebut akan menentukan kompensasi untuk karyawan dengan kinerja terbaik. Karyawan menjadi salah satu kunci penting di dalam perusahaan karena karyawan sebagai salah satu penggerak operasional perusahaan tersebut.

 

 

-SPH