Apakah kalian merasa bahwa saat ini banyak sekali kemudahan di dalam hidup kita?

  Kalian dapat berbicara dengan customer service perusahaan tanpa harus menunggu lama, bahkan bisa chatting dengan mereka secara langsung melalui media sosial. Misalnya saja, BCA telah meluncurkan artificial intelligence yang membantu perusahaan dalam menjawab setiap pertanyaan dari customer berkaitan dengan pertanyaan umum seputar produk BCA. Selain dinilai cepat dan dapat dengan baik diterima oleh masyarakat, Vira, sebutan Artificial Intelligence untuk BCA, terus belajar mengenai pertanyaan dari customer dan mencari jawaban akan hal tersebut. Bahkan Vira dapat juga diajak bermain pada social media, salah satunya adalah LINE Chat. Dengan menggunakan aplikasi chat, maka kita bisa berinteraksi dengan Vira dan dapat dengan mudah mendapatkan jawaban atas pertanyaan yang ditanyakan.

  Tidak lama lagi, artificial intelligence lainnya akan mendominasi kehidupan manusia, bukan hanya dari sisi marketing atau customer service, namun juga dari sisi akuntansi dan keuangan. Kemungkinan terbesar akuntansi akan ikut terkena adalah akuntansi yang menggunakan teknis di dalam perhitungannya, sehingga data seperti rasio akan cepat disajikan.

 

-SPH