People Innovation Excellence

PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT DENGAN WANDANI

   Pada tanggal 27 April 2018 diadakan P2M(Pengabdian kepada masyarakat)dengan komunitas Wandani Tangerang. Adapun acara P2M hari tersebut adalah membuat abon sapi dan melibatkan 2 jurusan yaitu Prodi Akuntansi dan Food Technology Binus University at Alam Sutra Kampus.

   Dimulai dari rasa ingin tahu menghitung harga pokok produksi kemudian untuk memudahkan perhitungan, kami juga menggunakan bahan yang dibeli secara nyata dan keluarlah ide membuat abon ayam. Dimulai dari merebus daging ayam kemudian dibumbui dan digoreng sehingga menjadi texture abon ayam dan dikemas secara vakum. Peserta jadi lebih mudah menghitung biaya produksinya karena tidak perlu berandai-andai.

   Adapun biaya dibagi atas biaya produksi yang terdiri dari Bahan Baku, Tenaga Kerja Langsung dan Overhead. Sementara Biaya non-produksi terdiri dari Marketing Expenses dan Selling Administrative Expenses. Sungguh kebersamaan yang menyenangkan antara dosen Binus dengan komunitas Wandani pada hari itu, kami semua mendapat banyak ilmu dan teman.

– KDW


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close