Untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mahasiswa dalam hal mengelola keuangan untuk usaha kecil dan menengah, maka di Kampus Binus Alam Sutera pada hari Jumat tanggal 12 Januari 2018 diadakan pelatihan bertajuk “Manage Finance In Entrepreneurship”.

Hadir sebagai pembicara dalam seminar tersebut adalah Ibu Wahyuning Widowati, S.Ikom, CFP. Narasumber yang akrab disapa dengan panggilan Ibu Nuning ini selain praktisi dibidang keuangan dan kewirausahaan juga merupakan Finalis Kartini Next Generation 2015. Bertindak sebagai moderator dalam seminar tersebut adalah dosen program studi Akuntansi dan Keuangan Binus, Ibu Dr Meiryani, SE, Ak, M.M., M.Ak, CA.


Acara berlangsung menarik dan meriah. Acara dibagi menjadi 2 sesi, dimana pada sesi yang pertama Ibu Nuning memberikan pemaparan tentang materi seminar yang dibawakan. Kemudian sesi yang kedua, yanitu sesi tanya jawab antara peserta dan narasumber. antusiasme peserta sangat tinggi, terbukti dari banyaknya pertanyaan yang diberikan oleh mahasiswa. Pertanyaan sampai harus dibatasi dikarenakan keterbatasan waktu. Acara ditutup dengan kesimpulan hasil diskusi oleh Ibu Dr Meiryani selaku moderator, kemudian pemberian token apresiasi sebagai ucapan terima kasih dari Binus University kepada Ibu Nuning.

Seminar seperti ini sangat besar manfaatnya bagi mahasiswa, semoga di masa yang akan datang semakin banyak seminar serupa.

BLH