People Innovation Excellence
 

Sustainable Development

Sustainable development merupakan salah satu program mengenai keberlanjutan dari sebuah perusahaan atau negara. Sustainable development merupakan proses pembangunan yang didasarkan pada melakukan aktivitas saat ini tanpa harus mengorbankan kebutuhan geenrasi masa yang akan datang. Hal ini dikarenakan pada saat ini aktivitas manusia dan industi terus bertambah dan berkembang, namun tidak dibarengi dengan adanya kepedulian mereka terhadap sosial, ekonomi, dan lingkungan yang menjadi landasan untuk generasi yang akan datang. Dasar dari sustainable development sendiri adalah tiga pilar yaitu pembangunan ekonomi, pembangunan sosial dan perlindungan lingkungan. Pembangunan ekonomi adalah suatu proses kenaikan pendapatan total dan pendapatan perkapita dengan memperhitungkan adanya pertambahan penduduk dan disertai dengan perubahan fundamental dalam struktur ekonomi suatu negara dan pemerataan pendapatan bagi penduduk suatu negara. Hal ini dimaksudkan agar seluruh negara di dunia dan generasi yang akan datang merasakan pertumbuhan ekonomi yang setara tanpa harus memandang negara miskin dan kaya. Pembangunan Sosial sebagai pendekatan pembangunan yang bertujuan meningkatkan kualitas kehidupan manusia secara keselutuhan, yakni memenuhi kebutuhan manusia yang terentang mulai dari kebutuhan fisik sampai sosial. Dengan adanya pembangunan sosial, diharapkan di dalam pembangunan sosial ini, seluruh penduduk di dunia merasakan adanya pemenuhan kebutuhan fisik dan sosial yang setara, tanpa adanya kasta. Perlindungan lingkungan sendiri merupakan perlindungan kepada lingkungan yang ada di bumi, menngambil sumber daya alam yang ada di bumi tanpa harus merusaknya dan memperbaruinya untuk generasi pada masa mendatang. Lingkungan menjadi salah satu pilar karena lingkungan merupakan tempat tinggal seluruh makhluk hidup dan juga menjadi sumber penghidupan bagi manusia dan industri. Jika lingkungan sendiri terkena polusi dan rusak, maka bencana alam dapat terjadi dan dapat mengganggu kelangsungan hidup manusia. Oleh karena itu, ekploitasi berlebih akan sumber daya alam harus dikurangi dan diperbaharui demi keberlangsungan generasi yang akan datang. (SPH)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close