People Innovation Excellence

Sustainable Development Goals (Bagian 8)

Target pada Sustainable Development Goals ke delapan adalah Pekerjaan yang layak dan pertumbuhan ekonomi dengan mempromosikan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, serta pekerjaan yang layak untuk semua. Sekitar setengah dari populasi dunia masih hidup setara dengan sekitar US $ 2 per hari. Dan di banyak tempat, memiliki pekerjaan tidak menjamin kemampuan untuk lepas dari kemiskinan. Kemajuan yang lamban dan tidak merata ini mengharuskan kita untuk memikirkan kembali dan memperlengkapi kembali kebijakan ekonomi dan sosial kita yang ditujukan untuk memberantas kemiskinan. Masih kurangnya kesempatan kerja yang layak, investasi yang tidak mencukupi dan konsumsi yang rendah menyebabkan pengikisan kontrak sosial dasar yang mendasari masyarakat demokratis: semua harus berbagi dalam kemajuan. Penciptaan pekerjaan berkualitas akan tetap merupakan tantangan besar bagi hampir semua ekonomi pada lebih dari tahun 2015.
Pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan akan mewajibkan masyarakat menciptakan kondisi yang memungkinkan orang memiliki pekerjaan berkualitas yang merangsang ekonomi meski tidak merugikan lingkungan. Kesempatan kerja dan kondisi kerja yang layak juga dibutuhkan untuk seluruh populasi usia kerja. Menurut International Labour Organization (ILO), lebih dari 204 juta orang menganggur pada 2015. Pengangguran global meningkat 170 juta orang di tahun 2007 hampir 202 juta pada tahun 2012, yang sekitar 75 juta berada wanita muda dan pria. Menyediakan pemuda yang terbaik sebagai kesempatan untuk transisi untuk pekerjaan yang layak, merupakan bentuk panggilan untuk berinvestasi di bidang pendidikan dan pelatihan yang tertinggi. Mempersiapkan pemuda dengan keterampilan yang cocok dengan pasar tenaga kerja, memberi mereka akses terhadap perlindungan sosial dan dapat tercapainya pekerjaan produktif terlepas dari gender mereka, tingkat pendapatan atau latar belakang sosial ekonomi. Pemerintah bisa bekerja sama untuk membangun dinamis, berkelanjutan, inovatif dan ekonomi yang berpusat pada rakyat, mempromosikan pekerjaan kepada kaum muda, dan pemberdayaan ekonomi perempuan. (SPH)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close