People Innovation Excellence

Sustainable Development Goals (Bagian 5)

Sustainable Development Goals kelima adalah mengenai mencapai kesetaraan gender dan memberdayakan semua wanita dan anak perempuan. Sementara dunia telah mencapai kemajuan untuk menuju ke arah kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan di bawah Millennium Development Goals (termasuk akses yang setara terhadap pendidikan dasar antara anak perempuan dan anak laki-laki), perempuan dan anak perempuan terus mengalami diskriminasi dan kekerasan di setiap bagian dunia. Kesetaraan gender tidak hanya merupakan hak asasi manusia yang mendasar, namun merupakan fondasi penting bagi dunia yang damai, sejahtera dan berkelanjutan. Menyediakan akses perempuan dan anak perempuan dengan akses yang setara terhadap pendidikan, perawatan kesehatan, pekerjaan yang layak, dan keterwakilan dalam proses pengambilan keputusan politik dan ekonomi akan mendorong ekonomi berkelanjutan dan masyarakat manfaat dan kemanusiaan pada umumnya.
Wanita dan anak perempuan merepresentasikan setengah dari populasi dunia dan setengah dari itu juga yang merupakan potensial. Namun, pada sekarang ini gender telah terjadi ketidaksetaraan gender yang terjadi dimana-mana dan membuat adanya strata di dalam sosial. Adanya ketidaksetaraan gender yang terjadi pada saat mereka lahir, akan terus membayangi kehidupan mereka. Di beberapa negara, anam perempuan kurang di dalam tingkat kesehatan atau nutrisi yang baik, dan dapat menyebabkan tingkat kematian tinggi. Beberapa negara juga menerapkan bahwa anak perempuan di bawah usia 18 tahun sudah menikah dan menyebabkan berkurangnya kesempatan anak perempuan tersebut untuk mendpatkan pendidikan yang lebih baik. Terlepas dari mana negara kita hidup, kesetaraan gender adalah dasar hak asasi manusia. Memajukan kesetaraan gender sangat penting untuk semua bidang masyarakat sehat, dari berkurangnya kemiskinan untuk mempromosikan kesehatan, pendidikan, perlindungan dan kesejahteraan anak perempuan dan anak laki-laki. Berinvestasi dalam program pendidikan untuk anak perempuan dan bertambahnya usia yang mereka jika menikah, maka bisa mengembalikan $ 5 untuk setiap dolar yang dihabiskan. Berinvestasi dalam program kegiatan meningkatkan pendapatan untuk wanita dapat mengembalikan $ 7 dollar untuk setiap dolar yang dihabiskan. (SPH)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close