People Innovation Excellence
 

Sustainable Development Goals (Bagian 4)

Target dari SDGs keempat adalah Quality Education dengan memastikan pendidikan inklusif dan berkualitas untuk semua dan mempromosikan pembelajaran secara terus menerus. Mendapatkan pendidikan yang berkualitas merupakan fondasi untuk memperbaiki kehidupan masyarakat dan pembangunan berkelanjutan. Kemajuan besar telah dicapai untuk meningkatkan akses terhadap pendidikan di semua tingkat dan meningkatkan tingkat partisipasi di sekolah terutama untuk perempuan dan anak perempuan. Keterampilan keaksaraan dasar telah meningkat pesat, namun upaya yang lebih berani diperlukan untuk melakukan langkah lebih besar lagi dalam mencapai tujuan pendidikan universal. Misalnya, dunia telah mencapai kesetaraan dalam pendidikan dasar antara anak perempuan dan anak laki-laki, namun hanya sedikit negara yang mencapai target tersebut di semua tingkat pendidikan.
Pendidikan merupakan kunci yang dapat membuat SDGs lainnya untuk dapat dicapai. Ketika manusia mendapatkan pendidikan yang setara, maka mereka akan hilang dari lingkaran kemiskinan. Pendidikan juga mmebantu dalam mengurangi ketidaksetaraan dan mencapai kesetraan gender. Pendidikan juga akan memperkuat manusia untuk hidup lebih sehat dan hidup berkelanjutan. Pendidikan juga sangat krusial di dalam membina toleransi antar manusia dan berkontribusi pada lingkungan sosial yang damai.
Pada masa sekarang ini, wanita dan anak perempuan merupakan grup yang susah di dalam mendapatkan akses pendidikan. Sekiat satu per tiga dari negara yang masuk ke dalam region perkembangan tidak mendapatkan paritas gender di pendidikan dasar. Dengan adanya keterbatasan di dalam pendidikan juga akan membuat ketidakuntungan yaitu berupa terbatasnya akses untuk mendapatkan kemampuan dan kesempatan terbatas di dalam lingkungan pekerjaan bagi wanita muda. (SPH)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close