People Innovation Excellence
 

Sustainable Development Goals (Bagian 3)

Target ketiga di dalam sustainable development adalah Good Health dan Well Being. Tujuan dari target ini adalah untuk memastikan hidup sehat dan meningkatkan kesehatan bagi segala usia yang ada di dunia. Memastikan kehidupan sehat dan meningkatkan kesejahteraan bagi semua orang pada segala usia sangat penting untuk sustainable development. Langkah signifikan telah dicapai dalam meningkatkan harapan hidup dan mengurangi pembunuh yang terkait dengan kematian anak dan ibu seperti keguguran atau meninggal pada saat melahirkan. Kemajuan besar telah dicapai pada peningkatan akses terhadap air bersih dan sanitasi, memerangi malaria, tuberkulosis, polio dan penyebaran HIV / AIDS. Namun, masih banyak upaya yang diperlukan untuk memberantas berbagai penyakit secara menyeluruh dan mengatasi banyak masalah kesehatan yang terus berlanjut dan muncul.
Memastikan bahwa kehidupan yang sehat untuk seluruh manusia di dunia tentu memebutuhkan cost yang cukup banyak, namun hal ini akan sebanding dengan apa yang didapatkan oleh seluruh negara yang ada di dunia yaitu kesehatan yang merata. Dengan meratanya kesehatan, hal tersebut merupakan dasar dari ekonomi yang sehat. Sebagai contoh dengan mengahabiskan $1juta untuk imunisasi infuenza dan penyakit lainnya untuk bayi yang lahir setiap tahunnya, maka pada saat itu juga UN menyelamatkan 1juta anak kecil per tahunnya yang berarti akan meningkatkan 24 persen kesehatan di negara miskin. Dengan meningkatnya kesehatan tersebut, maka akan meningkatkan perkembangan pendapatan di negara tersebut. Keadaan akan bertambah parah jika imunisasi tidak dilakukan yaitu meningkatnya angka kematian dari anak kecil dan juga kematian wanita pada saat mengandung dan melahirkan. Dengan meningkatnya cost untuk mengobati penyakit, akan membuat masyarakat lainnya tidak mendapatkan dana untuk pembangunan sarana dan prasarana lebih baik dan menyebabkan satu juga orang miskin. (SPH)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close