People Innovation Excellence

Sustainable Development Goals (Bagian 2)

Di dalam sustainable development goals yang kedua, tujuan atau target yang dingin dicapai adalah untuk mengakhiri kelaparan, mencapai ketahanan pangan, memperbaiki gizi, serta mempromosikan pertanian berkelanjutan. Pentingnya target ini dikarenakan manusia yang ada di dunia memerlukan makanan, sehingga perlu adanya perhatian di dalam menjaga lingkungan sebagai media dari makanan itu sendiri. Air bersih, tanah, hutan, dan biodiversity saat ini mengalami ancaman. Climate chane merupakan salah satu tekanan dan ancaman yang ada di dunia karena dengan adnaya climate change, tidak menutup kemungkinan akan adanya banjir dan kekeringan sebagai bagian dari bencana alam. Hal ini bukan hanya soal mengenai meratanya ketersediaan makanan di semua penjuru dunia, namun juga bagaimana cara manusia agar dapat melestarikan lingkungan sekitar dengan memerangi climate change. Banyak dari masyarakat pedesaan yang harus meninggalkan desa mereka karena sudah tidak dapat memberikan makanan bagi mereka dan akhirnya harus bermigrasi ke kota untuk mendapatkan kesempatan yang baru.
Tingkat kelaparan sendiri yang ada di dunia bisa mencapai 795 juta orang kelaparan dan dapat bertambah hingga 2 miliar orang jika diekspektasikan pad atahun 2050. Benua yangpaling banyak kelaparan adalah Asia, dengan persentase kelaparan pada Asia Selatan menurun namun terjadi kenaikan pada Asia Barat. Kelaparan sendiri akan berakibat fatal kepada manusia, bukan hanya kepada fisik saja, namun juga kepada ekonomi, kesehatan, edukasi, kesetaraan, dan pengembangan sosial. Jika pada akhirnya kelaparan membatasi manusia, maka sustainable development tidak akan tercapai seperti edukasi, kesehatan, dan kesetaraan gender. (SPH)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close