People Innovation Excellence
 

Sustainable Development Goals (Bagian 17)

Sustainable Development Goals ke 17 adalah berisi mengenai partnership untuk kerevitalisasi kemitraan global untuk pembangunan berkelanjutan. Agenda pembangunan berkelanjutan yang sukses memerlukan kemitraan antara pemerintah, sektor swasta dan masyarakat sipil. Kemitraan inklusif yang dibangun di atas prinsip dan nilai, visi bersama, dan tujuan bersama yang dibutuhkan di tingkat global, regional, nasional dan lokal.
Tindakan mendesak diperlukan untuk memobilisasi, mengalihkan dan membuka kekuatan transformatif triliunan dolar sumber daya swasta untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan. Investasi jangka panjang, termasuk investasi langsung asing, sangat dibutuhkan di sektor-sektor penting, terutama di negara-negara berkembang. Hal inini termasuk energi berkelanjutan, infrastruktur dan transportasi, serta teknologi informasi dan komunikasi. Sektor publik perlu menetapkan arah yang jelas. Kerangka kerja direview dan dilakukan pemantauan, peraturan dan struktur insentif yang memungkinkan investasi harus dilakukan untuk menarik investasor dan memperkuat pembangunan berkelanjutan. Mekanisme pengawasan nasional seperti lembaga audit tertinggi dan fungsi pengawasan oleh legislatif harus diperkuat. Pembangunan yang bertujuan untuk mengakhiri kemiskinan, mengatasi ketidaksetaraan dan perubahan iklim. Kita butuh semua orang untuk bersatu yaitu mulai dari pemerintah, masyarakat sipil, ilmuwan, akademisi dan sektor swasta – untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan. Ini akan menjadi tanggung jawab negara yang utama.
Ulasan kemajuan perlu dilakukan secara teratur di setiap negara, melibatkan masyarakat sipil, bisnis dan, perwakilan dari berbagai kelompok kepentingan. Di daerah tingkat, negara akan berbagi pengalaman dan mengatasi masalah umum, sementara setiap tahun, di dalam United Nation, High-Level Political Forum on Sustainable Development (HLPF) membahas sustainable development program dengan mengidentifikasi kesenjangan dan isu-isu yang muncul, dan merekomendasikan tindakan perbaikan. (SPH)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close